Dihimbau Tidak Keluar Kota saat Libur Nataru

Banjarmasin, KP – Perkembangan kasus Covid-19 atau virus Corona yang belakangan ini sedang mengalami peningkatan di Kota Banjarmasin menjadi perhatian khusus bagi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin.

Bahkan, Satgas Penanganan Covid-19 di kota Banjarmain menghimbau kepada masyarakat kota seribu sungai agar tidak berpergian keluar kota saat libur Natal dan tahun baru nanti.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga Kota Banjarmasin untuk mempertimbangkan kembali agar tidak bepergian ke daerah-daerah yang zonasi penularannya sangat berbahaya,” ucap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi Jumat, (17/12) siang.

Machli juga menekankan kepada masyarakat Banjarmasin untuk tidak berpergian kedaerah-daerah yang angka penyebaran covid-19 sedang meningkat.

“Ini adalah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengendalikan angka penyebaran Covid-19 di Banjarmasin, lebih baik Libur natal dan tahun baru di rumah saja, agar mata rantai penyebaran covid-19 bisa terputus,” ujarnya.

Machli mengungkapkan, perkembangan kasus Covid-19 di Banjarmasin beberapa hari terakhir ini mengalami peningkatan penambahan kasus yang cukup signifikan.

Berita Lainnya

Dewan Prihatin Peredaran Miras

1 dari 2.972

Peningkatan penambahan kasus Covid-19 tambah Machli diinkasi dari pelaku perjalanan ke luar kota dianggap sebagai penyumbang tingginya angka kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Seribu Sungai saat ini.

“Penambahan kasus dari pelaku perjalanan diperkirakan kurang lebih 20 persen, tentu angka tersebut sangat tinggi, jadi kami imbau kepada masyarakat kota Banjarmasin untuk tidak ke luar kota” ujarnya.

Berdasar data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Kamis 17 Desember 2020 kemarin terlihat adanya kenaikkan kasus dari tanggal 4 hingga 17 Desember.

Tercatat dari data yang diterima kini, kasus terkonfirmasi positif berjumlah 3841 dengan kasus aktif sebanyak 107, sembuh 3559 dan angka kematian mencapai 175 kasus.

Karenanya, beberapa wilayah Kota Seribu Sungai sebelumnya yang sempat menikmati zona hijau harus rela kembali ke zona merah. Sedikitnya ada dua kelurahan yang kembali zona merah, yakni Kelurahan Pemurus Dalam dan Kelurahan Pelambuan.

Dengan fakta tersebut, Satgas Penanganan Covid-19 Banjarmasin kembali mewanti-wanti masyarakat agar tetap waspada dan terus menghimbau masyarakat yang berada di wilayah Kota Banjarmasin. (zak/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya