Dispora Apresiasi Semua Kelompok yang Suka Olahraga

Dispora Kalsel mengapresiasi semua kelompok masyarakat yang menyukai olahraga, baik untuk prestasi maupun rekreasi dan juga olahraga tradisional

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, mengapresiasi semua kelompok masyarakat yang menyukai olahraga, baik untuk prestasi maupun rekreasi, bahkan olahraga tradisional yang hamper kurang dikenal khususnya bagi para remaja dan anak-anak.

Perhatian yang diberikan Dispora untuk yang hobby olahraga, menurut Kadispora H Hermansyah dengan adanya program-program pertandingan olahraga untuk berbagai kelompok, misalnya untuk cabang futsal, baik untuk remaja dan pelajar, remaja masjid dan antar panti asuhan, juga untuk para legenda atau pemain yang berusia lanjut (lansia).

Beberapa hari lalu, Dispora juga menggelar oltrad (olahraga tradisional) balogo dan bagasing dalam rangkaian Hari Korpri ke 49 tahun 2020.

‘’Diluar dugaan para peserta balogo dan bagasing yang diikuti tim dari SKPD di Kalsel, jumlahnya cukup besar, dan mereka ternyata sudah mahir balogo maupun bagasing. Ini sebuah hasil positif membangkitkan olahraga tradisional, seperti maangkat batang tarandam,’’ kata Hermansyah.

Perhatian Dispora juga diberikan pada kelompok penggemar sepeda tua atau onthel, dengan menggelar Gowes Onthel Joeang dalam rangkaian memeriahkan Hari Pahlawan dan Hari Bersepeda Nasional, yang diikuti ratusan peserta.

Berita Lainnya
1 dari 302

Kegiatan Gowes juga digelar untuk berbagai komunitas yang jumlahnya cukup besar, hal itu mengindikasikan bahwa masyarakat di Kalimantan Selatan pada umumnya gemar berolahraga.

Termasuk dalam masa pandemic covid-19, karena semua menyadari bahwa dengan berolahraga akan meningkatkan daya tahan atau imunitas tubuh, untuk menangkal penularan berbagai virus penyakit, papar Kadispora yang didampingi Kabid Pembudayaan Dispora, HM Nasir dan Kasi Pembudayaan Budiono.

Kemudian pada cabang olahraga yang paling banyak penggemarnya di seluruh dunia, yakni sepakbola, Dispora beberapa kali menggelar pertandingan , antar pelajar dan mahasiswa, antar instansi dan juga untuk kelompok legenda.

Untuk cabang sepakbola ini, Dispora juga membina beberapa klub sepakbola yang telah menunjjukkan prestasi membanggakan, yakni allstar Kalsel dan Borneo News FC.

Dispora juga memfasilitasi berbagai klub dengan memberikan tempat untuk berlatih bersama di lapangan sintetis yang memiliki rumput standar internasional, di Green Yakin Field Soccer Jl A Yani Km 10, dan di Upik Mini Soccer di Banua Anyar.

Dari berbagai program yang telah dibuat dan dilaksanakan Dispora Kalsel selama ini, menunjukkan besarnya keinginan instansi tersebut, untuk membudayakan olahraga di masyarakat, dengan sasaran utama selain meningkatkan prestasi, juga meningkatkan derajat kesehatan dan daya tahan tubuh, pungkas Herrmansyah yang hobby sepakbola, futsal dan bersepeda santai maupun onthel. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya