DISPORA Gelar Balogo dan Bagasing
‘’Maangkat Batang Tarandam’’

Dispora Kalsel menggelar Festival Balogo dan Bagasing antar SKPD, dalam rangkaian memeriahkan HUT Korpri ke 49 tahun 2020

BANJARBARU, KP – Bentuk kepedulian Provinsi Kalimantan Selatan terhap budaya nusantara, dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke 49 tahun 2020 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, gelar Festival Balogo dan Bagasing.

“Karena ini merupakan kekayaan kita sekalian, sekali lagi terima kasih Bapak Ibu ASN Provinsi Kalimantan Selatan telah turut memeriahkan acara ini dengan baik dan pesan kami perhatikan protokol kesehatan,” kata Kepala BKD Privinsi Kalsel, Sulkan SH MH.

“Jangan karena bersenang-senang, kita lupa protokol kesehatan, karena ini lebih penting dari ‘beramian’ jadi kita berjalan seimbang,” katanya saat membuka Festival Balogo dan Bagasing dalam rangka HUT KORPRI ke-49 tahun 2020 di Perkantoran Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Selasa (1/12).

Menurut Kadispora Kalsel, H Hermansyah yang didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora HM Nasir dan panitia pelaksana Budiono, festival olahraga tradisional tersebut melibatkan ASN di pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dan ternyata antusiasme dari ASN luar biasa.

Berita Lainnya
1 dari 378

“Masing-masing SKPD mengirim regunya dan ada 30 grup SKPD untuk yang balogo kemudian yang untuk yang bagasingnya ada 20 orang,” jelasnya.

Sementara untuk peserta, ini adalah wujud kepedulian bahwa ternyata olahraga tradisional pun berkembang, bukan hanya di masyarakat umum, tapi juga di lingkungan lain pun sudah sangat berkembang.

“Tentu ini diharapkan menggairahkan kita Dinas Pemuda dan Olahraga untuk terus menggelorakan olahraga tradisional di Kalimantan Selatan, supaya apa kita tuju yakni mengangkat ‘batang tarandam’ misalnya bisa kita membangkitkan, batang tarandam dalam hal ini adalah olahraga tradisional, berhasil mencapai sasaran yang diinginka,” jelas Hermansyah.

Upaya menggalakkan olahraga tradisional (oltrad)akan terus dibangkitkan agar bisa berprestasi, khususnya nanti di kegiatan-kegiatan seperti FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) dan sebagainya.

“Selain itu, kedepan, akan kita tingkatkan hingga berskala nasional, semangat ini akan kita sampaikan ke kabupaten kota terlebih dahulu,” pungkas Herman yang penggemar sepakbola, futsal dan bersepeda ini. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya