Dua Perempuan Pengedar Shabu Diringkus

Barabai, KP – Sat Resnarkoba Polres Hulu Sungai Tengah (HST) yang langsung dipimpin Kasat Res Narkoba Iptu Lamris Manurung bersama Tim Opsnal Sat Resnarkoba John telah berhasil mengamankan tiga tersangka pengedar shabu, dua diantaranya adalah perempuan.

Penangkapan ketiga pengedar shabu di kecamatan Labuan Amas, HST itu berawal dari informasi masyarakat yang ditindaklanjuti dengan penyelidikan di lapangan.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K, melalui Ps. Paur Subag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M mengatakan, ketiga terduga pengedar tersebut ditangkap pada waktu dan tempat berbeda.

Pertama kali, petugas meringkus PY (28), warga Jalan Pancasila Rt. 002 Rw. 001 Kelurahan Pantai Hambawang Barat Kecanatan Labuan Amas Selatan, HST.

Perempuan ini diringkus di atas jembatan Jalan Raya Desa Kasarangan Rt. 002 Rw. 001 Kec. Labuan Amas Utara, HST pada Jum’at (11/12/2020 sekitar pukul 16.30 WITA.

“Saat dilakukan penggeledahan berhasil ditemukan 1 paket yang diduga shabu dengan berat bruto 5,04 gram,” bebernya, Senin (14/12/2020).

Berita Lainnya
1 dari 1.088

Masih di hari yang sama sekira jam 17.30 WITA, giliran SR (45), yang diamankan petugas. Lelaki ini diciduk dari rumahnya di Desa Sungai Buluh Rt. 005 Rw. 003 Kec. Labuan Amas Utara, HST.

Dari tersangka ini, diamankan 1 paket yang diduga shabu dengan berat bruto 0,50 gram, uang tunai sebanyak Rp195.000, timbangan digital merk Constant warna hitam dan barang bukti lainnya.

Tak cukup sampai di situ, sekitar jam 18.15 WITA, EW (38), diamankan petugas di rumahnya, di Desa Sungai Buluh Rt. 004 Rw. 002 Kec. Labuan Amas Utara, HST.

“Saat penggeledahan dari Ibu Rumah Tangga (IRT), berhasil ditemukan 1 paket yang diduga shabu dengan berat bruto 1 gram bersama barang bukti lain,” katanya.

Saat ini, sebut Aipda M. Husaini, ketiga tersangka dan barang bukti diamankan di Polres HST untuk proses lebih lanjut.

Ia memastikan, ketiganya akan dijerat Pasal 114 Ayat (1) Sub 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Mewakili Kapolres, saya mengucapkan terimakasih atas peran serta masyarakat sehingga peredaran narkoba dapat di ungkap. Kita tidak akan bosan untuk memberantas peredaran narkoba di Kabupaten HST. (ary/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya