Gelar Pra UKW, Sebelum Dibuka Secara Resmi

BANJARMASIN, KP – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalsel kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 10 dan 11, hari ini (16/12) hingga besok (17/12).

Sebelum dibuka secara resmi PWI Kalsel terlebih dahulu menggelar Pra UKW yang diikuti puluhan jurnalis di Kalsel, di gedung PWI Kalsel, kemarin (15/12).

Ketua umum PWI Cab Kalsel Zainal Helmi mengatakan, Pra UKW itu sekedar memberikan arahan kepada peserta UKW angkatan 10 dan 11 itu.

Berita Lainnya
1 dari 2.108

“Pra UKW ini sekedar memberikan arahan mengenai materi UKW,” ungkap Bang Helmi begitu ia kerap disapa, usai acara.

Dikatakan Bang Helmi, UKW tersebut memberikan keterampilan kepada wartawan dalam mengolah segala berita, dan segala macam kemampuannya dalam bekerja di dunia jurnalis.

Selain itu tambahnya, UKW memberikan pengetahuan yang bersifat general hingga teori jurnalistik dan kesadaran untuk mengerti kode etik jurnalis.

“UKW terbukti mengurangi angka kasus komplain terhadap wartawan dan inilah yang terus kita dorong agar wartawan mematuhi etika moral dan sebagainya,” tandasnya. (Zak/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya