Jadwal Porprov diundur ke 2022
HSS gencar persiapkan pemantapan Venues yang akan digunakan

Kabupaten HSS, tuan rumah Porprov XI memanfaatkan pengunduran jadwal, dengan memaksimalkan persiapan venues yang akan digunakan

Kandangan. KP – Keputusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan, memundurkan jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel ke tahun 2022, ditanggapi dengan bijak oleh tuan tumah, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pandemi Covid-19 yang masih belum melandai, membuat Kabupaten HSS legowo menerima keputusan pemunduran jadwal pesta olahraga terbesar se-Kalsel itu. Namun, dibalik pengunduran tersebut, membuat Kabupaten HSS semakin gencar memaksimalkan persiapan dan pemantapan venues yang bakal digunakan untuk menggelar pertandingan Porprov XI Kalsel 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporpar) Kabupaten HSS, Mahriadi menjelaskan, Pemkab HSS sudah dalam tahapan persiapan akhir venue untuk Porprov XI Kalsel.

“Sehingga, kalaupun Porprov tetap dilaksanakan tahun 2021 ini, maka kami pastikan semuanya siap. Namun demikian, kami juga tak keberatan dengan penundaan jadwal tersebut, mengingat situasi dan kondisi saat ini masih rawan pandemi,” sebut Mahriadi kepada wartawan Selasa (29/12/2020).

Berita Lainnya

Tim Tenis Kalsel Tersingkir di Nomor Beregu

Kayak 2 Kalsel Kelas 1000 Meter Melaju ke Final

1 dari 437

Mahriadi menuturkan untuk venue Porprov, Pemkab HSS akan mempergunakan sejumlah fasilitas olahraga yang sudah tersedia. “Tapi, kami juga membangun area venue terpadu. Yakni, Komplek Stadion 2 Desember. Di komplek ini, ada stadion sepak bola, kolam renang, arena indoor untuk menggelar pertandingan cabor beladiri, bola voli, voli pasir, lapangan aeromodeling, dan satu fasilitas Gedung Serba Guna (GSG).

Bisa dibilang, sebagian besar cabor Porprov XI Kalsel 2022 akan dipertandingkan di Komplek Stadion 2 Desember ini,” sebutnya.

Ditambahkan Mahriadi, ada 27 venue dan 38 cabor yang bakal dipertandingkan di Porprov XI Kalsel 2022 Kandangan. “Insya Allah, apabila tidak ada aral melintang, maka semua venue ini akan diresmikan pada awal 2022 mendatang. Masih ada waktu satu tahun lagi untuk memantapkan venue di Kabupaten HSS,” sambungnya.

Sementara itu, Muchlis Mochtar, Wakil Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kalsel mengapresiasi komitmen dan kesungguhan Pemkab dan KONI Kabupaten HSS dalam mempersiapkan venue Porprov XI Kalsel 2022.

“Dengan persiapan yang matang, kami optimistis Kabupaten HSS bisa sukses sebagai penyelenggaran Porprov XI Kalsel 2022. Walaupun masih ada sejumlah kekurangan, kami yakin Pemkab dan KONI HSS bisa menyelesaikannya tepat waktu,”pungkas mantan pevoli Kalsel yang biasa disapa Papi ini. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya