Kakek Sebatang Kara Ditemukan Tak Bernyawa

Banjarmasin, KP – Seorang Kakek bernama Marhaniansyah (68) ditemukan tak bernyawa di dalam rumahnya Jalan VeteraN Gagng Prona RT 20 RW 08 Banjarmasin Tengah, Senin malam (30/11/2020), sekitar pukul 22.00 WITA.

Saat ditemukan jasad tersebut dalam keadaan telantang dan hanya menggunakan sarung serta baju kaos. Temuan mayat itu membuat geger warga sekitar.

Dari informasi di lapangan, penemuan mayat itu bermula saat warga mencium bau tak sedap. Warga melakukan pencarian sumber bau dan diketahui berasal dari sekitaran rumah korban.

Begitu warga melihat dari lubang tralis jendela, ternyata tubuh korban sudah membekak dan tak bergerak.

Warga berinisiatif untuk melakukan pendobrakan pintu belakang rumah korban dengan menghadirkan ketua RT setempat.

Setelah itu dipastikan korban meninggal dunia, warga lalu melaporkan ke Mapolsekta Banjarmasin Tengah.

Tak lama menerima laporan tersebut, sejumlah anggota Polsekta Banjarmasin Tengah dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim, Ipda I Gusti Ngurah Utama Putra STrK, bersama anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Unit Jatanras Polresta Banjarmasin dan Tim Inafis Polresta Banjarmasin datang ke lokasi dan melakukan Olah Tempat Kejadian Pekara (TKP).

Kemudian jasad korban langsung dievakuasi oleh Anggota Relawan Rescue gabungan ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, untuk dilakukan visum lebih lanjut.

Berita Lainnya

Sopir Bawa Sajam dan Pria Mabuk Diamankan

Belasan Remaja Kedapatan Konsumsi Miras

1 dari 1.336

Dari keterangan salah satu jamaah mushola yang ada di samping rumah korban bernama M Noor Arifin (23), saat itu warga ingin mengadakan pengajian setelah sholat Isya, lalu beberapa warga mencium bau tak sedap di sekitar rumah korban.

“Saat mencari ternyata di dalam rumah korban, saya pun mengecek melalui tralis rumah korban. Terlihat korban sudah dalam keadaan membekak menggunakan baju kaos dan sarung. Kami pun terkejut setelah melihat kejadian ini dan langsung menghubungi keluarganya,” katanya.

Menurutnya, terakhir kali melihat korban ke luar rumah, pada Rabu (25/11/2020) lalu.

“Memang biasanya korban ikut keluarganya. Sebab, korban sampai sekarang belum punya istri maupun anak. Dia hanya hidup sebatang kara,” ungkap ponakan korban ini.

Firman Hidayat (32), warga Jalan Padat Karya Komplek Herlina Blok Batu Jambrud VIII RT53 RW 04 Banjarmasin Utara mengatakan, mendapat kabar kematian pamannya ini setelah mendapat telephon dari warga sekitar.

“Saya mendapatkan kabar itu langsung menuju ke TKP, dan terkejut melihat pamannya ini sudah meninggal,” ujarnya.

Dikatannya, beberapa hari belakang, pamannya itu terlihat sedang sakit.

“Saya bersama ayah sempat menjenguk paman sambil membawakan kebutuhan sehari-hari, pada Minggu (22/11/2020) lalu,” ujarnya.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi SIk melalui Kanit Reskrim, Ipda I Gusti Ngurah Utama Putra STrK, membenarkan adanya temuan sosok mayat ini. “Untuk penyebab kematian korban, saat ini anggotanya masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan para saksi,” katanya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya