Polresta Banjarmasin Bersiap Amankan TPS

Banjarmasin, KP – Jelang pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020, pihak kepolisian terus siaga. Dan seluruh personel diintruksikan selalu memonitor perkembangan situasi baik skala nasional maupun daerah.

“Saya minta kepekaan personel dalam monitor segala bentuk perkembangan situasi kamtibmas, apabila ada hal yang menonjol segera sampaikan dengan pimpinan,” ujar Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M, saat memimpin Apel Jam Pimpinan di halaman Mapolresta Banjarmasin, Senin (30/11/2020) pagi.

Hal itu ditekankannya, untuk melakukan langkah-langkah kesiapan jelang tahapan pemungutan suara Pilkada serentak 2020.

“9 Desember nanti kita semua harus sudah siap mengamankan TPS dan saya tekankan kembali untuk mempersiapkan langkah-langkah pengamanan serta memetakan kerawanan kamtibmas di masing-masing TPS,” ujarnya.

Berita Lainnya

Sopir Bawa Sajam dan Pria Mabuk Diamankan

Belasan Remaja Kedapatan Konsumsi Miras

1 dari 1.336

Berdasarkan data KPU Banjarmasin ada 1.199 TPS yang akan menjadi tempat masyarakat menyalurkan hak suara.

Terkait pengamanan TPS, Kapolresta mengingatkan kepada personil kepolisian agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatan diri.

“Mengingat aktivitas tugas jelang agenda pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 semakin meningkat dan mempengaruhi daya tahan tubuh, agar jaga kesehatan. Apabila ada keluhan segera melapor ke petugas kesehatan agar dapat dilakukan tindakan lebih awal,” sebutnya.

Apel pimpinan itu turut dihadiri oleh Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.M., para pejabat utama, Kapolsek jajaran, personel Perwira, Brigadir serta ASN dilingkungan Polresta Banjarmasin. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya