Kemenristek Berikan Bantuan Mesin Pengolah Bakso

Banjarmasin, KP – Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) menyalurkan bantuan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kalsel melalui anggota DPR RI Komisi VII, Hasnuryadi Sulaiman.

Bantuan tersebut berupa mesin pengolah bakso bagi para pelaku UMKM yang merupakan para pengusaha kecil yang bergerak dibidang penjualan bakso keliling dan kawasan Banjarbaru.

Salah seorang penerima bantuan yakni Ibu Suharni yang merupakan warga Jalan Kuranji, Landasan Ulin, merupakan penjual bakso dan tahu bakso di kawasan Landasan ulun.

Ia menyampaikan rasa syukur karena mendapatkan bantuan tersebut, yang mana menurutnya bantuan tersebut dapat meringankan pekerjaannya dalam mengolah bakso untuk ia berjualan.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan bantuan ini. Dengan mesin ini mungkin pekerjaan saya bisa lebih mudah,” ujarnya, Rabu (16/12) malam.

Senada dengan Suharni, Umi Salamah, warga Jalan Balitan 13 Banjarbaru, mengaku sangat gembira atas bantuan yang ia dapatkan.

Terlebih ia dan suami yang sama-sama penyandang disabilitas yang selama ini merasa sedikit kesusahan akan sedikit terbantu dengan bantuan alat pengolah bakso ini.

Berita Lainnya
1 dari 3.547

“Saya biasanya mengolah secara manual dengan tangan, biasanya kita mengolah sebanyak 3 Kg daging per harinya, mudah-mudahan dengan alat ini kita bisa lebih banyak membuat bakso,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan alat ini ia juga bisa membantu rekanan pedagang bakso yang lain, untuk tambahan penghasilan.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi VII, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bantuan dari Kemenristek untuk wilayah Kalsel.

“Malam ini kita menyerahkan mesin pembuat bakso kepada empat orang pelaku UMKM di Banjarbaru,” ucapnya.

Karena Kemenristek merupakan rekanan dari Komisi VII DPR RI, Hasnur yang merupakan anggota komisi VII yang menyalurkan bantuan tersebut ke pelaku UMKM di Kalsel, khususnya wilayah Banjarbaru.

Ia berharap bantuan yang diberikan itu bisa bermanfaat untuk para pelaku UMKM yang menerima bantuan alat pengolah bakso tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan berkah. Memang sudah menjadi kewajiban kami untuk bisa bersama-sama menyiapkan program-program yang bermanfaat untuk warga di Banua,” pungkasnya. (zak/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya