Kena Prank Peresmian Jembatan Pulau Bromo

Banjarmasin, KP – Kabar peresmian Jembatan Antasan Bromo yang beredar di masyarakat beberapa waktu lalu ternyata sampai mengundang ratusan warga berdatangan ke lokasi yang berada di pesisir Kota Banjarmasin itu.

Pasalnya saat awak media mendatangi lokasi tersebut, sejak pagi, kawasan Jembatan Antasan Pulau Bromo, Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, tampak padat dipenuhi wisatawan lokal maupun luar, Rabu (30/12).

Padahal seperti diberitakan sebelumnya, bahwa hari ini, Rabu (30/12) bukanlah sebuah peresmian jembatan. Namun hanya sebatas penyerahan dari Kontraktor pembangunan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin.

Seperti yang dikatakan seorang pengunjung, Ariani (56), mengakui bahwa maksud kedatangannya ke kawasan ini untuk melihat langsung peresmian jembatan yang dilengkapi dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut.

Wanita yang mengaku sebagai salah satu pengajar di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Barito Kuala ini mengatakan, bahwa dirinya mendapat informasi jika pada hari ini, Rabu (30/12) akan ada acara peresmian jembatan yang digadang-gadang menjadi ikon baru bagi Kota Seribu Sungai ini.

“Saya mendengar informasi di media sosial bahwa hari ini ada peresmian, jadi langsung datang kesini biar gak penasaran lagi,” ujar warga Kabupaten Batola yang jauh-jauh datang ke lokasi.

Bukan hanya itu, Ariani juga menyebut bahwa dari informasi yang ada di media sosial tersebut, peresmian bakal diiringi dengan tari-tarian beserta pembagian makan gratis terhadap para pengunjung.

“Tapi ternyata bukan hari ini peresmiannya,” ucapnya mencoba menahan rasa kecewa.

Berita Lainnya
1 dari 3.205

Lain pula Sabirin. Warga Jalan Kelayan B, Gang Balai Desa ini juga terlihat di kawasan Jembatan Antasan Bromo, Rabu (30/12) hari ini.

Sabirin merupakan penjual es lilin sekaligus mainan tradisional. Ia mengaku pertama kali berjualan di kawasan ini.

Alasan pria dengan sapaan Paman Birin itu mendatangi kawasan Jembatan Antasan Pulau Bromo itu tidak lain untuk mengejar rezeki.

Ia tahu informasi bahwa hari ini bakal ada acara peresmian jembatan Bromo.

“Tadi ada mendengar kalau peresmian itu sepertinya batal. Tapi tidak apa-apa disini saja sudah mulai ramai. Alhamdulillah laku,” ujarnya dengan senyum sumringahnya

Pantauan di lapangan hingga pukul 11.30 WITA, masih ada pengunjung yang terus berdatangan ke kawasan Jembatan Bromo.

Ironisnya, banyak pengunjung yang membawa anak kecil hingga berdesakan. Bahkan lebih parah lagi, tidak sedikit dari mereka yang tak mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Di satu sisi, kawasan jembatan penghubung antara Kelurahan Mantuil dengan Pulau Bromo ini belum dibuka secara resmi oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. Peresmiannya pun dijadwalkan pada 4 Januari 2021 mendatang. (zak/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya