Kesiapan Pilkada Kalsel Sudah 95 Persen, KPU Pastikan Penerapan Protkes

Berita Lainnya

Guru Khalil Tutup Usia, Warga Banjar Berduka

Sah! Banjarmasin Terapkan PPKM Level IV

1 dari 1.257

Banjarbaru, KP – Rabu (9/12) besok menjadi hari bersejarah di Provinsi Kalsel. Masyarakar provinsi tertua di Kalimantan, ini akan memilih pemimpin 5 tahun ke depan.
KPUD Kalsel memastikan H-1 pencoblosan persiapan sudah 95 persen. Mengapa belum 100 persen karena logistik sebagian TPS masih dalam perjalanan. Selain itu, KPU juga memastikan pelaksanaan pencoblosan menerapkan protokol kesehatan (protkes) yang ketat.
“Kesiapan KPU sudah 95 persen. Logistik, APD, maupun perlengkapan di TPS sudah didistribusikan sampai di kecamatan bahkan ada yang sampai di TPS, ” kata Ketua KPU Kalsel, Sarmuji, di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (8/12) siang, usai rapat Forkopimda Kalsel.
Dikatakan Sarmuji, logistik pilkada akan sepenuhnya sampai pada Rabu besok dan tinggal pelaksanaan pemungutan suara di masing-masing TPS.
“Penerapan protokol kesehatan diperketat untuk mencegah penularan covid-19. Setiap TPS juga akan dikawal pihak pengaman untuk mencegah kerumunan massa,” ujarnya.
Sementara itu, Pj Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih. Dia mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan pemungutan suara di TPS.
“Ikuti aturan, turun sesuai jam undangan, taati protokol dari rumah sampai pelaksanaan pilkada, ” kata Roy.
Ia berharap pelaksanaan Pilkada tahun ini berjalan dengan sukses dan lancar. Meski berlangsung di tengah pandemi Covid-19, keamanan bersama adalah poin utama.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya