KPU HSU Pleno Rekapitulasi
Hasil Suara Pilgup Kalsel 2020

BUPATI HSU - H Abdul Wahid memberikan sambutan saat menghadiri rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar Rapat Pleno Rekapitulasi hasil suara Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2020, Selasa 15/12/2020.

Pelaksanaan rapat pleno tersebut dihadiri Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi, Ketua DPRD HSU, Almuen Ashar Safari, Ketua Bawaslu dan Komisioner, Sekda HSU, Kapolres HSU AKBP, Dandim 1001 Amuntai, Para Camat, para saksi dari masing-masing pasangan calon dan petugas KPPS Kecamantan se HSU.

Ketua KPU HSU Rina Mei Saputri, dalam rapat pleno yang digelar di Aula Kantor BPKAD setempat, mengaku bersyukur proses pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur kalsel dan pleno rekapitulasi di kecamatan berlangsung lancar.

“Kegiatan pleno di kecamatan berjalan dengan lancer,” ungkap Rina saat membuka Rapat Pleno teraebut.

Menurut Rina, kendati permasalahan yang dihadapi di lapangan terbilang sulit karena kondisi pandemi Covid-19 diantaranya pendaftaran sebagai petugas KPPS dengan mensyaratakan melakukan pemeriksaan kesehatan rapid test terdahulu. Namun permasalahan-permasalahan tersebut akhirnya bisa teratasi.

Berita Lainnya

Bupati HSU Lantik Puluhan Pejabat

Lensa Foto HSU

1 dari 276

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya mengatakan secara umum pelaksaanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalsel kemarin berlangsung dengan aman dan lancar.

Bupati menghimbau bahwa betapapun adanya isu pendapat atau opini yang berkembang hendaknya ini harus kita sikapi secara arif dan bijaksana.

Wahid juga berharap jangan ada ungkapan yang dapat menimbulkan unsur kebencian satu sama lain antara pendukung, para saksi dari masing-masing pasangan calon, yang tidak menguntungkan bagi masyarakat khususnya di HSU.

Sementara Hasil perhitungan suara dalam Rapat Pleno menunjukkan pasangan calon nomor urut 02 Haji Denny – Haji Difri (H2D) unggul dengan 48.439 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 01 Sahbirin Noor – Muhidin (BirinMu) memperoleh 38.488 suara.

Adapun total suara sah berjumlah 86.927, yang tersebar di 507 TPS yang ada di 214 desa, 4 kelurahan dan 10 Kecamatan se-kabupaten HSU dengan jumlah DPT sebanyak 161.506.

Jalannya pleno juga mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian Polres HSU serta Kodim 1001 Amuntai. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya