Lima Jenis Bansos Disalurkan ke Ratusan Warga Kandangan dan Sungai Raya

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyerahkan secara simbolis, 5 jenis bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat Kecamatan Kandangan dan Sungai Raya yang membutuhkan, Jumat (11/12/2020) pagi di Aula Kantor Kecamatan Kandangan.

Bantuan sosial tersebut yakni Program Rumah Sejahtera (PRS), Usaha Ekonomi Produktif (UEP), Bersama Untuk Peduli Anak Yatim (Berupaya), Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) dan Jaminan Hidup Lanjut Usia (Jadup Lansia). Seluruh Bansos tersebut, dianggarkan dalam APBD perubahan 2020 Pemkab HSS.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten HSS Nordiansyah menyebutkan, penerima bantuan PRS di Kecamatan Kandangan sebanyak 28 orang dan di Kecamatan Sungai Raya 65 orang.

Bantuan UEP diterima sebanyak 17 orang di Kecamatan Kandangan, dan 5 orang bantuan UEP barang modal untuk penyandang disabilitas. Sedangkan di Kecamatan Sungai Raya sebanyak 21 orang.

Berita Lainnya
1 dari 574

Program Berupaya di Kecamatan Kandangan diterima sebanyak 6 orang anak yatim, dan Sungai Raya sebanyak 4 orang. Program Jadup Lansia, Kecamatan Kandangan 125 orang, dan Kecamatan Sungai Raya sebanyak 57 orang. Bantuan PKSA diterima 4 anak dari Kecamatan Kandangan, 4 anak dari Sungai Raya.

“Bantuan yang diberikan pemerintah daerah ini, agar dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan keperluan yang semestinya,” pesan Bupati HSS Achmad Fikry, kepada para penerima.

Dijelaskan Achmad Fikry, semua bantuan yang diberikan bertujuan meringankan beban warga, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Pada kesempatan itu, Achmad Fikry meminta para penerima bantuan pemerintah, untuk menjadi contoh atau teladan di masyarakat, dalam mematuhi segala anjuran pemerintah, terutama penerapan protokol kesehatan.

Penyerahan bantuan itu, turut dihadiri Asisten Adimistrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS Sasmi Rifani, Kepala Bakeuda HSS Nanang FMN, Kepala Dinas Kominfo HSS Rahmawaty, dan Kepala Dispera KPLH Kabupaten HSS Ronaldy Prana Putra yang merupakan Plt Camat Kandangan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya