Mencoblos di TPS 5
Bupati Balangan Ansharuddin Beri Apresiasi Penyelenggara

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Ansharuddin memberikan hak suarang pada Pilkada serentak 2020. Didampingi istri, Hj Nursidah Ansharuddin yang tiba sekitar pukul 10.25 Wita mencoblos di TPS 5  di perumnas Komp Citra Permai kecamatan Paringin Kota.

Pantauan dilapangan, Bupati H Ansruddin dan istri yang memakai baju sasirangan datang ke TPS menggunakan mobil dinas. Sebelum menyerahkan undangan kepada petugas KPPS, Ansharuddin dan istri yang datang menggunakan masker langsung mencuci tangan pakai sabun sesuai aturan protocol kesehatan Covid-19 dan pada saat menanda tangani daftar hadiri keduanya menggunakan pulpen pribadi.

Usai menggunakan hak pilih, Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan dirinya menyalurkan hak pilih di Pilkada Balangan di TPS 5 ini karena alamat domisili tercatar sebagai warga Perumnas Komp Citra Permai kecamatan Paringin Kota.

BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin dan Istri, Hj Nursidah Ansharuddin masukan kertas suara kedalam kotak suara. (KP/Ist)

“Alhamdulilah sudah saya laksanakan (mencoblos) dengan baik bersama ibu. InsyaAllah kita memilih sesuai hati nurani kita masing-masing. Semoga pilkada tahun ini berjalan sukses, aman sesuai dengan harapan kita semua,” ungkap Ansharuddin, kepada awak media, Rabu (09/12/2020).

Berita Lainnya
1 dari 467

Lebih lanjut Ansharuddin mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pilkada, petugas KPPS dan aparat keamanan di Balangan yang telah bekerja dengan baik sehingga pilkada serentak tahun ini berjalan lancar.

Dirinya juga berharap masyarakat yang menyalurkan hak pilih patuh protokol kesehatan, sehingga pelaksanaan pilkada tidak memunculkan kluster Covid-19.

“Saya melihat protokol kesehatan berjalan sangat baik. Dan masyarakat pun bisa mentaati dengan baik. Saya lihat tadi masyarakat ambil jarak 1 meter dan pakai masker. Begitu masuk pun cuci tangan dan di thermogun lalu pakai kaos tangan. Dan semua itu diatur sesuai protokol kesehatan, sangat baik sekali,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Balangan.

Ansharuddin berharap dengan kekompakan Forkopimda, stakeholder dan masyarakat bisa menciptakan pilkada yang berkualitas dan bebas dari Covid-19.

“Semoga pilkada tahun ini berkualitas dan masyarakat memilih sesuai hati nuraninya,” pungkasnya.

Diketahui, jumlah DPT pada Pilkada serentak Tahun 2020 di kabupaten Balangan mencapai 91.198 pemilih. Dari jumlah itu, untuk jumlah pemilih perempuan, terang dia, sebanyak 45.682 dan pemilih laki-laki 45.516 dari 8 kecamatan 157 desa dengan 333 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (jun/K-6)
 
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya