Mikro Planning Vaksinasi Covid Sedang Disusun

Berita Lainnya

Wartawati KP Dapat Baju Kaos dari Presiden

Bantuan Sembako Jokowi Disambut Antusias Warga

1 dari 1.313

Banjarmasin, KP – Pelaksanaan vaksin covid-19 belum diketahui kapan waktunya. Hal ini diakui
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalsel, HM. Muslim.
“Kuota sementara 2,45 juta orang. Update seperti apa belum diketahui, mudah-mudahan bertambah tergantung ketersediaan,” ujar Muslim, baru-baru tadi.
Dikatakan pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, ini pihaknya sudah meminta 13 kabupaten/kota untuk menyusun mikro planing kebutuhan tenaga medis, skenario, dan peralatan proses vaksin.
“Tempat belum ditentukan karena standar vaksinasi belum diketahui. Kami sudah biasa melaksanakan imunisasi, tapi tidak pada masa pandemi. Di masa pandemi tentu saja harus menghindari kerumunan. Terkait dengan mekanisme imunisasi apakah satu kali atai dua kali tergantung jenis vaksin yang dipakai,” bebernya.
Lebih jauh ditanya contoh draf yang sedang disusun terkait apa saja, Muslim mengatakan salah satunya kebutuhan logistik pendukung, jumlah tenaga medis yang diperlukan, hingga berapa lama waktu pelaksanaan.
“Vaksinasi awal diperuntukan bagi tenaga kesehatan baik sipil, TNI, polri, dan para petugas pelayanan publik dengan rentang usia antara 18–59 tahun,” pungkasnya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya