Paripurna DPRD Balangan, Penutupan Masa Sidang Ke-III Tahun 2020

Paringin, KP – Masa persidangan ke III tahun sidang 2020 resmi ditutup, Rabu ( 23/12) kemarin.  Penutupan masa sidang ke III ini di pimpin langsung Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan SE dengan dihadiri 15 Anggota DPRD Kabupaten Balangan.

Rapat paripurna digelar di ruang rapat  gedung Paripurna DPRD Kabupaten Balangan. Dengan telah ditutupnya masa sidang ke III tahun 2020 ini maka DPRD Balangan telah siap melaksanakan masa sidang berikutnya di tahun 2020-2021.

“Dengan mengucap Alhamdulillah, masa sidang ke III tahun 2020 ini resmi kita tutup,” kata Fauzan sapaan akrabnya Ketua DPRD Balangan.

Sebelumnya, Juru bicara DPRD Balangan, Nur Fariani dalam laporannya menyampaikan dalam menjalankan fungsi anggaran, DPRD Kabupaten Balangan telah melaksanakan tahapan demi tahapan.

Dari proses pembahasan terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (lkpj), rancangan perda tentang pertanggungjawaban APBD Tahun 2019, rancangan peraturan daerah Kabupaten Balangan tentang perubahan APBD Tahun 2020 serta rancangan peraturan daerah tentang APBD Tahun 2021.

Fariani menjelaskan dalam fungsi pengawasan, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Balangan yang tergabung dalam komisi-komisi dewan juga telah melakukan berbagai kunjungan kerja.

Berita Lainnya
1 dari 462

“Melaksanakan sidak dan monitoring ke kecamatan, desa-desa dan pelosok di Kabupaten Balangan sebagai pengawas jalannya pembangunan,” katanya.

Untuk memastikan pembangunan dilaksanakan sebagaimana mestinya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, hingga meninjau bagaimana pembangunan oleh pemerintah membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Disebutkannya, pada masa sidang ke-III Tahun 2020 yang dimulai dari Senin, 3 Agustus 2020 hingga penutupan ini telah melaksanakan berbagai kegiatan. Terkait dengan fungsi DPRD dalam pembentukan peraturan daerah, anggaran dan pengawasan.

Diketahui, pada usulan Propemperda Tahun 2020 ada sebanyak 23 buah rancangan peraturan daerah (raperda) yang akan dibahas. Raperda ini inisiatif DPRD Kabupaten Balangan sebanyak 3 buah dan raperda pemerintah daerah 20 buah.

Namun tambahnya, masih ada beberapa Raperda yang harus dibahas lagi pada masa sidang di tahun 2021 akan datang.

“Memang ada beberapa raperda yang akan dibahas pada masa sidang ditahun 2021 nanti,” imbuhnya. (jun/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya