Pelayanan Kejati Kalsel dapat Pujian Tim KemenPAN RB

Banjarmaain, KP – Keberadaan mobil ambulan dan mobil pemadam kebakaran yang dimiliki Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel diapresiasi oleh Tim verifikasi lapangan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari KemenPAN RB, yang meilhat langsung di kantor kejaksaan tersebut, pada Kamis (3/12/2020) kemarin.

Arif Tri Hariyanto, dari Deputi Birokrasi dan Reformasi KemenPAN RB yang memimpin rombongan, juga memuji soal pelayanan aparat kejaksaan setelah menerima predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) untuk menuju WBBM.

“Evaluasi kita semuanya bagus, dan sesuai paparan mereka pada September yang lalu,” ujar Arif usai meninjau langsung keadaan dan fasilitas yang dimiliki Kejati Kalsel.

Ia berharap, jajaran Kejati Kalsel punya semangata untuk menjaganya.

Berita Lainnya
1 dari 1.088

“Kajati Arie Arifin yang purna tugas sudah semangat melakukan enam area perubahan. Sehingga harapan saya siapapun yang menggantikannya juga bisa menjalankannya,” katanya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kejati Kalsel Widagdo SH MH, mengatakan, masukkan dari tim penilai akan dilaksanakan. Seperti, menyiapkan posko bantuan layanan hukum di lingkungan Pemprov Kalsel.

Kemudian, dalam ruang pemeriksaan pidana khusus (pidsus) dilengkapi CCTV dan hasil pemeriksaan BAP terkoneksi ke ruang Kajati. Selain itu, Case Management System (CMS) di seluruh kejari yang langsung terkoneksi ke Kejagung, juga bisa tersambung ke Kejati Kalsel.

“Saya berharap walaupun Kajati sudah purna tugas, dan hingga kini belum ada pejabat yang ditunjuk menggantikannya, namun mekanisme kantor tetaplah kita jalankan. Dan semoga apa yang sudah kita lakukan akan mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Widagdo. (hid/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya