Pemdes Teluk Malewai Bangun Jalan Cor Beton

Muara Teweh, KP – Untuk mempermudah akses jalan lingkungan, Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Malewai, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara (Barut) telah menyelesaikan pembangunan jalan cor beton dari Dana Desa (DD).

“Panjang jalan lingkungan desa Rt 2 yang dibangun dari Dana Desa (DD) itu dengan volume sepanjang 60 meter dan lebar 2 meter,” kata Kepala Desa Teluk Malewai Sugito Riyanto, kepada Ppost, Minggu (20/12) di Muara Teweh.

Berita Lainnya
1 dari 157

Menurutnya, pembangunan jalan lingkungan desa ini sangat penting, karena memperlancar akses transfortasi masyarakat mengingat akses pertumbuhan dan perkembangan semakin meningkat.

Sebelum terlaksana pembangunan jalan cor beton di desanya, ia mengakui pihak Pemerintah Desa terlebih dahulu telah melaksanakan musyawarah dan rapat dengan masyarakat. Semua pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Desa tidak luput dari dukungan semua pihak khususnya masyarakat Desa Teluk Malewai.

“Selain jalan cor beton, pemerintah desa juga telah membuat drainase di Rt 2 sepanjang 230 meter dengan lebar 40 cm, dalam mencegah terjadinya genangan air saat turun hujan mengguyur,” tukasnya. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya