Pemkab Banjar Dukung Penuh Operasi Lilin Intan

Martapura, KP – Sekdakab HM Hilman menjadi Inspektur Upacara apel Operasi Terpusat Kepolisian Lilin Intan 2020 bersama TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Sentra Komunikasi (Senkom) dan Dinas Kesehatan, di halaman Mapolres Banjar, Senin (21/12).

Apel yang digelar serentak dari tingkat Mabes Polri tersebut dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, dimulai dari 21 Desember 2020 – 4 Januari 2021 mendatang.

Sekda Hilman membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021, baik dari aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

”Peningkatan aktivitas masyarakat dalam perayaan natal dan menyambut tahun baru, tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari dengan mengedepankan kegiatan yang preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

Berita Lainnya
1 dari 471

Hilman menambahkan, Pemkab Banjar sendiri siap mendukung apa yang dilaksanakan Polri melalui Operasi Lilin Intan tersebut, yakni dengan menurunkan personil Dinas Perhubungan untuk menertibkan lalu lintas bersama TNI-Polri.

”Serta melalui Satpol PP guna penegakan prokes Covid-19,” tandasnya.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo mengatakan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 70 personil dalam dalam Operasi Lilin Intan ini, dengan 2 pos pengamanan (Pospam), yakni di kawasan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura km 40 dan Jalan A Yani Km 14 Gambut.

”Kami menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan diluar, disarankan untuk berada di rumah saja mengingat saat ini tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar meningkat,” pesannya.

Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto siap mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Intan dan berharap angka penyebaran Covid-19 menurun dan akhir tahun ini menjadi momen untuk berakhirnya Covid-19, khususnya wilayah Kabupaten Banjar. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya