Pemkab Bartim Siap Sukseskan Vaksinasi COVID -19 Mulai Tahun 2021

Tamiang Layang , KP – Pemkab Bartim siap melaksanakan dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID -19 yang diselenggarakan Pemerintah Pusat mulai tahun 2021 nanti.

“Pada prinsipnya Pemkab Bartim siap menyukseskan dan mengamankan pelaksanaan vaksin COVID-19 di wilayah Kabupaten Bartim bila pada saatnya kegiatan tersebut sudah dilaksanakan,” Kata Ampera AY Mebas usai mengikuti rapat koordinasi terbatas pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi COVID-19 yang diselenggarakan oleh Sekretariat Presiden melalui konferensi video di Tamiang Layang, Rabu ( 3/12/2020 )

Menurutnya, Pemerintah Pusat mengambil kebijakan membuat program vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19, hingga saat ini pun Pemkab Bartim secara terus-menerus mengimbau masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Berita Lainnya
1 dari 144

Tambahnya, dalam rapat kordinasi terbatas tersebut telah didengarkan paparan dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kominfo Johnny Gerrard Plate, dan Menteri Dalam Negeri H. Muhammad Tito Karnavian.

Disimpulkan bahwa Presiden RI Joko Widodo telah menandatangani penggunaan vaksin virus COVID-19 untuk digunakan secara nasional dan pemerintah memastikan hanya menyediakan vaksin yang terbukti aman dan lolos uji klinis sesuai dengan rekomendasi WHO.

Kelompok sasaran penerima vaksin COVID-19 berusia 18-59 tahun dengan skema program. Rencana sistem distribusi vaksin COVID-19 hingga ke kabupaten dan kota se Indonesia melalui Kemenkes. Sedangkan pelaksanaannya dilakukan instansi teknis terkait untuk diberikan kepada kelompok sasaran.

“Seperti dipaparkan menteri BUMN Erick Thohir bahwa, vaksin program pemerintah difokuskan untuk tenaga kesehatan, pelayanan publik dan peserta BPJS. Untuk vaksin mandiri difokuskan kepada masyarakat dan pelaku ekonomi lainnya dengan jumlah sasaran sebanyak 75 juta orang,” kata Ampera.

Ampera meminta seluruh masyarakat mendukung usaha menyukseskan vaksinasi COVID-19. Pasca vaksinasi, masyarakat diminta tetap menjalankan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dan Pemkab Bartim akan terus berupaya melaksanakan 3T yaitu testing ( tes ) , tracking ( pelacakan ) dan treatment ( perawatan ). (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya