Penghargaan Capaian OPINI WTP
Bupati HST Terima Penyerahan DIPA dan TKDD Tahun 2021

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah hadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Daftar Alokasi Dana Transfer dan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 serta penghargaan opini WTP.

Penyerahan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa  Tahun Anggaran 2021 dan Penghargaan opini WTP diserahkan oleh Plt Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Resnawan kepada Bupati HST H A Chairansyah, di Gedung Dr. KH Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (01/12/2020).

Dalam sambutannya Kepala Kanwil DJPB Prov Kalsel Dedi Sopandi menyampaikan bahwa Setiap tahun kita mengadakan acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan 

Anggaran (DIPA) dan pada tahun ini akan kembali diserahkan DIPA Petikan Tahun Anggaran 2021 oleh Bapak Gubernur selaku wakil pemerintah di 

Daerah dengan mengundang Organisasi Perangkat Daerah lingkup Provinsi Kalimantan Selatan dan para KPA Satuan Kerja K/L.

“Pada hari ini, selain penyerahan DIPA Petikan Tahun Anggaran 2021 yang akan diserahkan langsung secara simbolis kepada beberapa Kepala Satuan Kerja, juga akan diserahkan daftar alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) 

TA. 2021 kepada Sekretaris Daerah Provinsi dan Para Walikota/Bupati se Kalimantan Selatan, pada kesempatan ini juga akan dilakukan penyerahan piagam WTP TA 2020 kepada para walikota atau bupati yang tahun ini memperoleh penghargaan dari Pemerintah Pusat,” kata Dedi Sopandi.

Selanjutnya Dedi Sopandi mengharapkan agar DIPA dan Daftar Alokasi TKDD tahun 2021 dapat segera ditindaklanjuti sehingga kegiatan dapat dilaksanakan segera di awal tahun 2021. Harapan Kami semoga pada tahun 2021 nanti kinerja pelaksanaan Anggaran masing-masing Kementerian/Lembaga dan 

Berita Lainnya
1 dari 446

Pemerintah Daerah dapat ditingkatkan menjadi semakin berkualitas sesuai dengan capaian dan output yang telah di tetapkan. Kami juga berharap dapat terus meningkatkan sinergi lintas sektoral dan menjalin koordinasi serta komunikasi yang lebih intensif lagi guna mewujudkan “Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Penguatan Reformasi”.

Plt Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Resnawan dalam arahannya mengatakan bahwa APBN/APBD sepenuhnya dibiayai oleh pajak, karenanya DIPA Tahun Anggaran 2021 yang sudah diserahkan harus dilaksanakan dan diarahkan untuk pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, sesuai  Presiden RI, H Rudy Resnawan menegaskan bahwa APBN Tahun 2021 akan fokus kepada empat hal yaitu Penanganan Kesehatan, Perlindungan Sosial, Program Pemulihan Ekonomi serta membangun pondasi yang lenih kuat dalam melakukan reformasi struktural, baik bidang kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial dan lain-lainnya.

Seterusnya H Rudy Resmawan menyampaikan setelah diterima DIPA TA 2021 maka selanjutnya tugas kita adalah mempersiapkan sedini mungkin pelaksanaan Anggaran sehingga realisasi Anggaran tahun depan lebih cepat.

“Disisi lain, saya mengingatkan agar APBN dimanfaatkan secara cermat, efektif, tepat sasaran, serta memastikan seluruh rupiah yang ada di APBN maupun APBD betul-betul dibelanjakan untuk kepentingan Rakyat, kehati-hatian, transparansi, dan akuntabilitas jangan sampai terlupakan,” kata Plt Gubernur.

“Kepada Bupati dan Walikota yang menerima plakat dan Piagam WTP saya ucapkan Selamat dan sukses semoga kita bisa mempertahankan WTP secara berkelanjutan”, tutup Plt Gubernur.

Usai memerima Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah  dan Dana Desa Tahun Anggaran 2019, Bupati HST H A Chairansyah menjelaskan untuk tahun anggaran 2021 Kabupaten HST sebesar 937.507.827.000,-

H A Chairansyah juga mengatakan kesiapannya dalam melaksanakan APBD HST 2021 untuk pembangunan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat HST sebagaimana arahan Gubernur Kalsel dan juga Presiden RI 

H A Chairansyah juga berharap dukungan dari masyarakat agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten HST dapat barjalan dengan baik dan lancar sesuai apa yang diharapkan. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya