Polisi Akan Sikapi Tegas Jika Ada Ormas Sweeping Razia Jelang Nataru

BANJARMASIN,KP- Pihak kepolisian tidak segan segan memberikan tindakan tegas kepada ormas yang nekat melakukan sweeping pada jelang hingga saat perayaan Natal 2020.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendriawan bahwa tidak boleh ada sweeping pada jelang hingga saat perayaan Natal 2020 oleh ormas tertentu.

Dalam hal ini, pihak kepolisian sejak awal telah menyampaikan kepada sejumlah tokoh ormas yang ada di Banjarmasin untuk tidak mengulangi kejadian tahun sebelumnya. Karena hal tersebut sempat menyebabkan kegaduhan di masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 3.813

“Saya tegaskan tidak boleh ada sweeping oleh ormas-ormas ke mall atau tempat lain,” tutur Kapolresta usai Press Realase, Kamis (24/12)

Dikatakan Rachmat pihaknya mengancam akan membubarkan jika ada ormas atau kelompok tertentu yang melakukan sweeping dan konvoi pada saat Natal dan Tahun Baru.

” Jika ada yang melawan akan kita angkut ke Polresta dan di lakukan pemeriksaan,” tegasnya.

Oleh karena itui, Kapolresta berharap kerjasama seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Banjarmasin

” selain itu melanggar Undang-undang hal tersebut juga bertetangan edaran Satgas Covid-19 dan Maklumat Kapolri terkait larangan perayaan Natal dan Tahun Baru,” tambahnya (Yul/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya