Program KOTAKU Berlanjut, Tanam Pohon di Martapura

Martapura, KP – Bagian program dari Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kementerian Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya, melakukan penanaman pohon di Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura, Kamis (10/12).

Staf PKP Ditjen Cipta Karya Diki Ramadhan mengatakan, penanaman pohon ini bertujuan untuk menjadikan KOTAKU lebih asri, agar tidak ada lagi kesan kumuh. Adapun delapan pohon yang ditanam adalah jenis kayu putih dan aliandra putih.

Berita Lainnya

Bupati Lepas Relawan Bantuan Pasca Banjir Katingan

APBD Banjar 2022 Disusun dengan Skala Prioritas

1 dari 654

”Penanaman pohon ini sebagai bagian dari program KOTAKU, yang sebagian prosesnya sudah mulai berjalan di Desa Murung Kenanga,” tandasnya.

Selain di Desa Murung Kenanga, Diki Ramadhan juga menyebutkan penanaman pohon serupa sebanyak tujuh pohon juga dilakukan di kawasan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura.

”Penanaman pohon di dua lokasi tersebut merupakan bantuan pemerintah pusat yang harus selalu dijaga dan dirawat oleh pemerintah daerah dengan melibatkan masyarakat setempat,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya