Rumah Dataku Diresmikan
Inovasi Program Pembangunan Sangat Penting

Pelaihari, KP – Rumah Data Kependudukan (Rumah Dataku) ini menjadi salah satu inovasi yang sangat strategis untuk penerapan kegiatan program pembangunan dan berbagai permasalahan selain kependudukan, seperti kesehatan, pendidikan dan sosial.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj. Nurul Hikmah Sukamta dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Ketua I TP PKK Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman saat meresmikan Rumah Dataku di Desa Batakan Kecamatan Panyipatan, pada Selasa (29/12/2020).

Dalam sambutannya ia mengatakan dengan adanya Rumah Dataku ini akan lebih mudah untuk melakukan perencanaan program kegiatan, meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam meningkatkan data kependudukan.

“Dengan begitu Rumah Dataku ini sangat penting didirikan di kampung-kampung KB yang telah dibentuk disetiap kabupaten, kota dan kecamatan, termasuk di Desa Batakan,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 314

Menurutnya pencatatan dan pengumpulan data kependudukan sangat diperlukan karena menjadi salah satu dasar untuk mengambil keputusan pembangunan di desa.

Yati juga mengingatkan mengenai pandemi Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Saya berharap agar kita semua bahu membahu untuk mendisiplinkan protokol kesehatan dan selalu ingat pesan ibu yaitu 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” harapnya.

Turut berhadir pada acara tersebut yang mewakili Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Tala, Wakil Ketua II TP PKK Tala Hj Rachmalina Dahnial Kifli, Camat Panyipatan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Panyipatan, Kepala Desa Batakan dan tamu undangan lainnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya