Sebanyak 80 CPNS HSS Selesaikan Latsar Secara Daring

Kandangan, KP – Sebanyak 80 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) telah menyelesaikan pelatihan dasar (Latsar). Pelatihan diikuti 2 angkatan, dengan masing-masing angkatan sebanyak 40 peserta.

Bupati HSS Achmad Fikry menutup secara resmi Latsar tersebut, Rabu (23/12/2020) di Gedung 2 Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kabupaten HSS.

Latsar CPNS golongan III Pemkab HSS tersebut, dilaksanakan sejak 27 Oktober 2020 lalu secara daring. Penutupan itu juga dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan, yang dihadiri langsung 10 perwakilan masing-masing angkatan. Sedangkan 60 peserta lainnya mengikuti secara daring.

Kepala BKD Diklat Kabupaten HSS Zulkipli menjelaskan, pelaksanaan Latsar yang dimulai dari 27 Oktober 2020 lalu dengan menyesuaikan situasi pandemi Covid-19. Sistem pembelajaran dominan dilaksanakan secara daring, yang difasilitasi pihak BPSDM Provinsi Kalsel dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia.

Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, meski proses Latsar lebih banyak dilaksanakan secara virtual, serta pembukaan dan penutupannya juga sebagian peserta secara daring, hal itu tidak mengurangi arti dan makna dari proses Latsar.

Berita Lainnya
1 dari 500

Bupati Achmad Fikry menjelaskan, meski dalam masa pandemi Covid-19, Pemkab HSS masih bekerja secara baik dan maksimal sehingga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat.

Bupati Achmad Fikry mengimbau para CPNS untuk bekerja dengan seharusnya, bukan bekerja apa adanya.

Ia berharap dari 80 peserta Latsar itu muncul terobosan dan inovasi-inovasi baru, sehingga yang diraih Pemkab HSS bisa terus dipertahankan.

“Mudah-mudahan laporan akhir aktualisasi peserta, sebagai tugas akhir Latsar ini dapat direalisasikan menjadi inovasi,” harap Achmad Fikry.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan HSS Siti Zainab, Direktur RSUD Hasan Basry Kandangan Rasyidah, Plt Kabag Protokol dan Kehumasan Salahuddin. Sementara Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalsel beserta jajarannya, mengikuti jalannya penutupan secara virtual. (tor/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya