Setwan Kaltim Studi Komparasi ke Kalsel

Banjarmasin, KP – Bagian Tata Usaha Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Provinsi Kalimantan timur (Kaltim) melakukan studi komparasi ke Sekretariat DPRD Prov Kalsel dalam penerapan birokrasi reformasi.

“Mereka ingin tahu tentang penerapan birokrasi reformasi seperti penegakkan disiplin di Sekretariat DPRD Kalsel,” kata Kepala Bagian Tata Usaha (TU) Setwan Kalsel, Riduansyah MAP usai menerima kunjungan Setwan Kaltim, kemarin (15/12).

Riduansyah mengungkapkan, dalam penegakkan disiplin karyawan atau staf Setwan memang mengacu pada aturan yang sudah baku berlaku, seperti halnya ketentuan jam kerja dan menggunakan pakaian dinas.

“Dalam hal penegakkan disiplin tersebut, pihaknya juga tidak lepas dari sorotan atau teguran Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia,” ujar Duan, panggilan akrab Riduansyah.

Berita Lainnya

Lanjutkan Proyek Pelebaran Jalan Mesjid Jami

1 dari 3.539

Duan juga merasa merasa mendapat kehormatan atas kunjungan staf Setwan DPRD Kaltim itu sebagai tempat studi komparasi.

“Pasalnya Setwan Kaltim tipe B, sementara Setwan Kalsel tipe C atau pengusulan kenaikan tipe ke Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia,” tambahnya.

Keanggotaan DPRD Kaltim yang kini meliputi sepuluh kabupaten/kota itu sebanyak 55 orang atau sama dengan DPRD Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota.

Kabag TU Setwan Kalsel didampingi Kabag Persidangan, Hukum, Alat Kelengkapan Dewan dan Layanan Aspirasi Setwan setempat, Muhammad Jaini MAP. (lyn/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya