Terus lakukan latihan

Banjarmasin, KP – Para legenda sepakbola banua, yang tergabung dalam tim binaan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Provinsi Kalimantan Selatan, Allstar Kalsel, terus melakukan latihan secara intensif di Green Yakin Soccer Field di Jl A Yani Km 10, dan lapangan Upik Mini Soccer Banua Anyar.

Pemain senior, Ardiansyah seusai latihan di Green Yakin Selasa petang (29/12) kemarin menuturkan, latihan dilakukan untuk mempertahankan kebugaran fisik supaya tetap prima. Sehingga semua pemain selalu siap tanding kapanpun dan dimanapun.

‘’Latihan rutin jelang tutup tahun 2020 ini, sekaligus untuk menghadapi agenda pertandingan yang diperkirakan akan sangat padat pada tahun 2021 mendatang,’’ kata Dian sapaan akrab Ardiansyah.

Berita Lainnya

Polda Kawal Kontingan Atlet Kalsel

1 dari 427

Dampak positif dari latihan rutin ini, tambahnya bias dilihat dari berbagai pertandingan selama tahun 2020, baiik dalam ajang persahabatan di Kalimantan Selatan, menghadapi beberapa tim local, maupun dalam lawatan ke kota-kota di Jawa, seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Sidoarjo dan Surabaya.

‘’Tim Allstar Kalsel hamper tidak pernah mengalami kekalahan, padahal menghadapi tim di Jawa yang diperkuat beberapa mantan pemain nasional, dan pemain-pemain muda dalam laga di beberapa kota di Kalsel,’’ jelas Dian.

Kunci dari semua keberhasilan tersebut, karena semua pemain disiplin dalam menjaga kondisi tubuh, rajin berlatiah dan istirahat yang cukup. Sehingga menghadapi tim yang diperkuat pemain bintang, mereka unggul dalam kekuatan fisik, pemain lawan hanya maksimal pada 45 menit pertama, tapi selanjutnya mereka kedodoran, sehingga pemain-pemain Allstar yang masih prima, tanpa kesulitan mengendalikan permainan dan mengukir kemenangan.

Dalam setiap latihan dan pertandingan, kami tetap mematuhi prokes (protocol kesehatan), pakai masker sebelum dan setelah main bola, selalu mencuci tangan dan tidak bergerombol, pungkas Dian. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya