45 Warga Benao Hilir Ikuti Pelatihan dan Kursus Komputer

Muara Teweh, KP – Sebanyak 45 warga Desa Benao Hilir, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara (Barut) mengikuti pelatihan dan kursus komputer. Adapun peserta pelatihan komputer ini dari perangkat desa, BPD, siswa sekolah dan masyarakat, dalam rangka program dana desa Bidang Pemberdayaan Masyarakat tahun 2020.

“Pelatihan dan kursus komputer ini guna membekali aparat desa dan warga masyarakat, dalam penguasaan Teknologi Informasi (TI) sehingga dapat memberikan pengetahuan terhadap teknologi moderen,” kata Kepala Desa Benao Hilir Rahim, Selasa (29/12) di Muara Teweh.

Dijelaskannya, pelatihan dasar komputer ini dilaksanakan tiga sesi, untuk sesi pertama berjumlah 15 peserta dari waktu 08.00-10.00 wib, sesi kedua pukul 10.00-12.00 wib dan sesi ketiga pukul 12.00-14.00 wib.

Berita Lainnya
1 dari 156

Pelatihan bertempat di PKBM Harapan Kita Muara Teweh, dengan instruktur yang berpengalaman. Adapun biaya dibebankan dari anggaran dana desa (DD) tahun 2020.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya mengikuti perkembangan zaman, dimana komputer memang sudah menjadi kebutuhan utama bagi aparat desa maupun masyarakat sekarang.

Sementara itu, salah seorang peserta, Sugian sangat menyambut baik dengan program desa yang memberikan pelatihan kepada warganya. “Saya sangat tertarik untuk memdalami keterampilan komputer. Dan akan saya manfaatkan kesempatan pelatihan ini,” tukasnya. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya