UDD PMI Banjarmasin Layani Uji Cepat Covid untuk Umum

Banjarmasin,KP – Selain sebagai keperluan kebutuhan darah pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin, juga melayani uji cepat Covid-19 untuk masyarakat umum.

“Sebenarnnya untuk pelayanan rapid test sudah dilakukan atau sejak awal-awal pandemi, tapi hanya untuk pendonor, dan pada saat itu harganya masih cukup tinggi, ” kata dr. Aulia Ramadhan Supit Selasa (15/12/2020).

Dengan adanya rapid test tersebut tentunya dapat menambah pemasukan bagi kami. Selain itu, kami juga sudah mengurus izinnya kemarin. Setelah izinnya keluar, baru kami buka untuk umum,” ucap dr. Yang akrab dipanggil Rama tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 2.154

Ditambahkannya pula, dengan memiiki izin sudah lumayan banyak orang yang melakukan uji cepat di tempatnya, termasuk para wakil rakyat, yang dirasakannya sangat membantu untuk membeli alat kelengkapan operasional lainnya, termasuk alat pelindung diri.

“Untuk biaya rapid test di sini sebesar Rp150.000,00, dan hasilnya bisa langsung keluar hari itu juga. Kita melayani 24 jam, karena kita memang sekalian melayani untuk donor darah, ”ucapnnya.
Saat ini memang pihaknya belum melakukan kerjasama dengan pihak maskapai dan lainnya, karena izinnya juga baru keluar, namun tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan bekerjasama dengan agen perjalanan.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu untuk menambah pemasukan bagi kami, dan memenuhi kebutuhan kami di sini,” harap dr Rama.

Ia mengakui, UDD PMI Banjarmasin terkadang mengalami kekurangan alat pelindung diri, lantaran jarang mendapat bantuan, terutama dari pemerintah. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya