403 Nakes Telah Menerima Suntik Vaksin Sinovac

Banjarbaru,KP- Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan ( Nakes ) yang di mulai dari pertengahan Januari lalu hingga sekarang tercatat sudah mencapai 403 nakes. Namun tidak semua bisa menerima vaksinasi tersebut, karena ada beberapa syarat yang tidak bisa dipenuhi maka tidak kurang ada 111 nakes gagal menerima vaksin tersebut,

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza menjelaskan jika nakes yang gagal menjalani vaksinasi tersebut, lantaran ada beberapa syarat tidak dapat di penuhi dalam proses cek kesehatan.

“Sebanyak 111 Nakes tertunda penyuntikan vaksin tersebut karena rata-rata mereka ada tekanan darah yang tinggi dan kondisi kesehatan yang kurang baik,” jelas Rizana.

Berita Lainnya

Banjarbaru Fokus Penurunan Kasus Covid-19

1 dari 642

Sebelumnya tercatat ada 2.339 Nakes yang menerima vaksin secara bertahap, namun ada pengurangan dan tersisa sebanyak 1.953 nakes, hal tersebut karena sebagian mereka tidak memenuhi ketentuan yang sudah diatur oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

“Sebanyak 386 Nakes tidak bisa menerima vaksinasi tahap pertama, ada yang terkendala komorbird (Penyakit penyerta) ada juga yang pernah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya.

Untuk proses pelaksanaan vaksinasi tersebar di 22 Fasilitas Kesehatan (Faskes), terdiri dari 10 Puskemas, Klinik, serta Rumah Sakit milik pemerintah maupun swasta. Dengan jadwal pelaksanaan vaksinasi terhadap kelompok nakes berlangsung dari Januari hingga Maret.

Dilanjutkan tenaga pegawai pelayanan masyarakat seperti TNI, Polri, hingga pegawai negeri sipil (PNS), dan berakhirnya pada penyuntikan vaksin bagi masyarakat umum. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya