Bang Dien Pastikan Vaksin Aman dan Halal

Berita Lainnya
1 dari 2.154

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin meyakinkan keamanan dan kehalalan penggunaan vaksin sinovac ini, karena ini menjadi bagian usaha agar pandeme Covid-19 segera berakhir.
“Ini bagian dari ikhtiar kita, jadi jangan takut di vaksin demi menjaga kekebalan tubuh dan kesehatan,” ujar Syaripuddin kepada wartawan, usai menerima vaksin Covid-19, Kamis (14/01)
Untuk itu, Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat jangan ragu atau takut di vaksin, karena Pemerintah telah melalukan berbagai pertimbangan termasuk potensi resikonya.
Terkait harga vaksin sendiri dinilai berbeda dari yang murah sampai paling mahal hingga jutaan rupiah, ia menegasan bahwa dari nilai tersebut tidak membatasi kualitas vaksin itu sendiri, artinya jika nanti dilaksanakan secara masal maka itu terbaik untuk masyarakat dan ini gratis
“Vaksin ini aman dan halal karena semua telah melalui beberapa kali tahapan dan kajian baik dari MUI maupun BPOM,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.
Selanjutkan ini menjadi tugas SKPD terkait maupun stekholder terkait agar bisa mensosialisasikannya kepada masyarakat intinya guna meyakinkan keamanan penggunaan vaksin ini.
“Kami ingin vaksin ini benar-benar diterima masyarakat tinggal tugas kita meyakinkan hingga sampai diterima,” jelas Bang Dhin.
Kemudian ia juga menegaskan bahwa setelah penerapan vaksin dilalui tentu kita jangan abai tetap patuh dengan protokol kesehatan, karena jika tidak menanggulangi secara bersama sama maka sulit untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 ini (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya