Jalan Terputus Ditangani Secara Darurat

Berita Lainnya

Guru Khalil Tutup Usia, Warga Banjar Berduka

Sah! Banjarmasin Terapkan PPKM Level IV

1 dari 1.257

Martapura, KP – Titik Jalah Nasional di Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, yang terputus akibat terjangan air, Kamis (14/1) dini hari, mulai diperbaiki. Akses yang menghubungkan Kabupaten Banjar dengan Tapin, ini hampir 1 meter ambrol.
Titik yang ambrol tersebut berada di ujung jembatan. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) M Rusdiansyah mengatakan jalur terputus itu adalah Jembatan Bawahan, perbatasan Kecamatan Astambul – Kecamatan Mataraman.
Menurut Rusdi kerusakan tersebut sudah dilakukan perbaikan secara darurat dengan dipasang plat besi.
“Jalur tersebut hanya bisa dilintasi angkutan tertentu. Saat ini beberapa kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah dilanda musibah banjir cukup parah,” ujar Rusdi.
Dikatakan Rusdi akses utama menuju Hulusungau saat ini diarahkan melalui jalur alternatif Marabahan-Margasari. “Kami sedang di lokasi bersama pak Rifqi Komisi V DPR RI, pak Sahrujani Komisi III DPRD Kalsel, Dir Lantas Polda Kalsel, dan Dinas PUPR . Inshaallah sore sudah bisa dilewati,” bebernya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya