BP Perda Pastikan Penanganan Bencana Banjir di Kalsel

Berita Lainnya
1 dari 3.548

Banjarmasin, KP – Anggota Badan Pembentukan (BP) Perda DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah memastikan penanganan pasca bencana banjir di wilayah Kalsel, dengan menelusuri beberapa titik di tengah banjir.
Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi infrastruktur baik jalan, jembatan serta sarana publik lainnya termasuk persiapan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam menanggulangi bencana yang dihadapi saat ini.
“Kita ingin pastikan kondisi infrastruktur dan kinerja BPBD dalam menangani banjir,” kata Gusti Abidinsyah.
Abidinsyah mengungkapkan, tiga titik fokus sampel yang diambil adalah Kabupaten Banjar, Banjarmasin dan Barito Kuala, yang kini mengalami banjir cukup luas.
“Banjir ini tidak hanya berdampak pada sektor ekonomi, namun juga sektor lain, terutama dalam penyebaran Covid-19,” jelas Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel.
Abidin mengharapkan, dengan kunjungan ini dapat mengambil hal positif, terutama terutama langkah langkah konkrit dalam penanggulangan dan penanganan banjir ini
“Kita melihat banjir di Kecamatan Alalak, dari simpang empat jalan Trans Kalimantan hingga Gambut, Kabupaten Banjar,” tambah Abidin.
Ditambahkan, pihaknya mengharapkan adanya realisasi dari iplementasi dari regulasi penerapan Perda Nomor 6 Tahun 2017 mengenai penanggulangan bencana.
Selain itu, masyarakat diharapkan bersabar, karena pemerintah daerah dan pusat tidak tinggal diam, sejauh ini berbagai upaya telah dilakukan semoga ujian ini segera berlalu
“Saat ini Pemerintah siang malam bekerja tak kenal lelah melakukan yang terbaik kepada para korban dampak banjir ini,” jelas politisi Partai Demokrat. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya