Bupati dan Wakil Bupati HST  Beserta Ketua TP-PKK kKunjunggi Kecamatan Limpasu

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah di dampingi Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan kembali lakukan Silaturahmi sekaligus Pembinaan Wilayah bersama Ketua TP PKK HST Hj. Ernawati Chairansyah kali ini di Kecamatan Batu Benawa, Rabu 13/1/2021.

H A Chairansyah menyampaikan mendukung dengan rencana kegiatan pembangunan embung yang bersumber dari APBN tersebut, sedangkan anggaran pembebasan lahan dibebankan kepada Pemerintah Kabupaten HST dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

“Program dari balai rawa sebagai salah satu untuk penanganan dan penanggulangan bencana banjir di HST dengan membuat embung, meski untuk pembangunan embung salah satu kendalanya adalah ganti rugi lahan yang dibebankan kepada pemprov dan kabupaten, dengan jumlah yang cukup besar kami titip nantinya bisa dilaksanakan dengan baik,” pesan Bupati.

“Kemudian di bulan pebruari ini masa bakti kami akan berakhir, kami banyak – banyak terima kasih atas bantuanya selama kami menjabat dan dalam menjalankan tugas, terutama kepada PKK, kecamatan limasu, pambakal dan masyarakat di wilayah kecamatan Batu Benawa,” tutup Bupati.

Dilanjutkan Wakil bupati HST Berry Nahdian Forqan menyampaikan kondisi saat ini kasus covid-19 cendrung mengalami peningkatan di daerah kita, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid -19 , di Jawa dan di Bali di berlakukan PSBB di Kalimantan Selatan di laksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Mari kita sukseskan program vaksinasi covid-19 yang kan dilaksanakan sebentar lagi,  karena permasalahan distribusi vaksin dan lainnya untuk pelaksanaan vaksinasi tanggal 14 Januari 2021 baru bisa dilaksanakan di Wilayah Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, itu pun bertahap yang pertama untuk tenaga kesehatan dulu baru masyarakat lainnya, di Barabai baru bisa dilaksanakan dibulan Februari.” Ujarnya.

“Berry Nahdian Forqan berharap agar kita secara bijak dalam menerima informasi belum tentu kebenarannya, jangan memberi informasi palsu atau isu-isu yang tidak baik karena akan menimbulkan kekacauan , dan ini akan berpengaruh di tempat kita dan dimasyarakat,” tambahnya.

“Menginggat waktu kami tinggal satu bulan lagi, maka dalam acara silaturahmi ini dan pembinaan ini kami pamit secara kedianasan sebagai wakil Bupati, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kecamatan limpasu, pambakal, aparat desa lainnya yang sudah banyak membantu dalam mensukseskan jalannya pemerintahan di Kecamatan Batu Benawa,” tutupnya.

Sementara Camat Batu Benawa H Jamhari menyampaikan perkembangan sedikit tentang pemerintahan desa dan pemerintahan kecamatan Batu benawa bahwa selama ini di Kecamatan Batu benawa dalam keadaan aman dan kondusif  dengan  adanya kerjasama unsur Forkopimcam Batu Benawa, semua pelayanan Kecamatan dapat terlaksana dengan baik.

Berita Lainnya
1 dari 509

“Kami dari Kecamatan mohon arahan dan juga mohon masukan dari Bapak Bupati dan wakil Bupati berkaitan dengan tugas-tugas kami di kecamatan dalam rangka untuk peningkatan pelayanan dan tugas pelaksanaan pemerintahan di Kecamatan Batu benawa,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kab HST Hj. Ernawati Chairansyah, Ketua GOW Kab HST Tessy Haryani Berry Nahdian Forqan, Para Staf Ahli Bupati, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Camat Batu Benawa, Forkopimcam Batu Benawa, Kepala Puskesmas Pagar, Kepala Puskesmas Kalibaru , para Pembakal wilayah Kec Batu Benawa dan undangan lainnya.

[]Sebelumnya, Bupati HST HA Chairansyah menyampaikan terima kasih atas bantuanya yang telah banyak membantu kami di segi pemerintahan dan perikonomian di daerah khususnya di kecamatan limpasu ini dan atas terselenggaranya pemilukada yang telah berjalan dengan dengan baik, aman dan kondusif walaupun dilaksanakannya di tengah mewabahnya covid-19 di daerah kita. 

“Kemudian di bulan pebruari ini masa bakti kami akan berakhir, kami banyak – banyak terima kasih atas bantuanya  selama kami menjabat  dan dalam  menjalankan tugas di kecamatan limpasu ini terutama kepada PKK, kecamatan limasu , pambakal dan masyarakat di wilayah kecamatan limpasu,” ujar Bupati saat Silaturahmi sekaligus pembinaan wilayah di kecamatan Limpasu, Selasa 12/1/2021.

Dilanjutkan Wakil bupati HST Berry Nahdian Forqan menyampaikan kondisi saat ini kasus covid-19 cendrung mengalami peningkatan di daerah kita, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid -19 , di Jawa dan di Bali di berlakukan PSBB di Kalimantan Selatan di laksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Mari kita sukseskan program vaksinasi covid-19 yang kan dilaksanakan sebentar lagi,  target dari Kementerian kesehatan RI menyatakan dalam 15 bulan pelaksanaan vaksin covid-19 akan Selesai di Indonesia,” Ujarnya.

“Berry Nahdian Forqan berharap agar kita secara bijak dalam menerima informasi belum tentu kebenarannya, jangan memberi informasi palsu atau isu-isu yang tidak baik karena akan menimbulkan kekacauan dan ini akan berpengaruh di tempat kita dan dimasyarakat,” tambahnya.

“Menginggat waktu kami tinggal satu bulan lagi, maka dalam acara silaturahmi ini dan pembinaan ini kami pamit secara kedianasan sebagai wakil Bupati, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kecamatan limpasu, pambakal, aparat desa lainnya yang sudah banyak membantu dalam mensukseskan jalannya pemerintahan di Kecamatan Limpasu,” tutupnya.

Sementara Camat Limpasu H.Abdi Subari menyampaikan terima kasih atas pembinaan di kecamatan limpasu ini, atas nama pribadi dan perwakilan Kecamatan dan desa kami mohon maaf atas segala yang tidak berkenan,  berkenaan dengan penanganan covid-19 diwilayah Kecamatan Limpasu kerjasama unsur Forkopimcam sangat baik termasuk dengan Puskesmas Limpasu, para pembakal dalam sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan disetiap kegiatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kab HST Hj. Ernawati Chairansyah, Ketua GOW Kab HST Tessy Haryani Berry Nahdian Forqan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Camat Limpasu, Forkopimcam Limpasu, Kepala Puskesmas Limpasu, para Pembakal wilayah Kec Limpasu dan undangan lainnya. (adv/Ary)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya