Bupati HSU Lantik Puluhan Pejabat

BUPATI HSU – H Abdul Wahid saat melantik puluhan pejabat. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Abdul Wahid MM Msi melantik 30 pejabat Eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin (25/1/2021).

Sebanyak 30 orang pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatan tersebut terdiri dari Eselon IIIA 7 orang, eselon IIIB 12 orang, eselon IVA 9 orang, eselon IVB 2 orang.

Dalam sambutannya bupati mengatakan pelantikan ini merupakan suatu keputusan yang harus diimplementasikan guna memenuhi berbagai tuntutan, tantangan sebagaimana sesuai dengan kebutuhan.

Dengan pelantikan mengisi sebuah jabatan di pemerintahan ini pula diharapkan akan semakin memaksimalkan kinerja sehingga berdampak kepada pelayanan masyarakat yang semakin prima.

Kondisi masyarakat yang berkembang begitu cepat dengan dinamika sosialnya, sehingga menuntut para aparatur pemerintah untuk mampu memberikan respon dan memberikan pelayanan dengan cepat dan tepat.

Bupati meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar mampu bekerja maksimal dengan melanjutkan dan meningkatkan apa yang sudah baik dan membuat perubahan dan perbaikan yang signifikan di SKPD masing-masing.

Berita Lainnya
1 dari 289

Sehingga pemerintah daerah Kabupaten HSU bisa menjadikan pemerintahan yang baik (good governance) profesional dan akuntabel, lanjut bupati.

“Buktikan saudara sekalian mampu mewujudkan program yang ada di SKPD masing-masing dengan cepat dan tepat serta mampu melakukan terobosan yang cemerlang bagi kemajuan daerah”, ungkap bupati.

Ditambahkan bupati untuk kepala SKPD atau eselon II yang kosong nantinya akan dilakukan assessment, untuk pelaksanaan assessment ini nantinya akan didatangkan tim independen, biasanya melibatkan perguruan tinggi, instansi di tingkat provinsi dan pejabat administratif didaerah.

“Insha Allah di tahun ini akan kita lakukan assesment, dan tahun lalu karena ada refocusing anggaran sesuai dengan arahan pemerintah pusat jadi karena itu tahun lalu tidak ada assesment” terang Wahid.

Sementara untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II tersebut pemkab HSU masih melakukan pemantapan di tingkat sekretaris dan Kabid agar nantinya bisa mudah dan tepat untuk melakukan reorganisasi di SKPD.

Pelantikan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak serta memakai masker. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya