Bupati Tinjau Hari Pertama Sekolah Belajar Tatap Muka dengan Prokes

Kandangan, KP – Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mulai mengaktifkan proses pembelajaran tatap muka sejak Senin (4/1/2020) pagi.

Bupati HSS Achmad Fikry, meninjau hari pertama belajar tatap muka di sekolah-sekolah tersebut, untuk memastikan prosesnya berjalan sesuai protokol kesehatan. Ia mengunjungi SDN Kandangan Kota 1, SDN Kandangan Utara 2, SMPN 1 Kandangan, hingga SMPN 4 Kandangan. 

Pada peninjauan itu, Achmad Fikry masuk ke ruang kelas melihat langsung suasana belajar, serta berbincang dengan para guru terkait penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur, protokol kesehatan yang diterapkan saat pembelajaran tatap muka sudah berjalan dengan sangat baik.

“Alhamdulillah kita sudah melihat langsung, masing-masing sekolah memiliki strategi dalam penerapan protokol kesehatan, menyesuaikan dengan jumlah siswanya,” ucap Bupati Achmad Fikry. 

Berita Lainnya
1 dari 575

Ia mengatakan, sekolah yang jumlah siswanya tergolong banyak, maka pembelajaran dibagi menjadi beberapa sesi.

Achmad Fikry mengungkapkan, fasilitas protokol kesehatan yang disediakan sekolah-sekolah di Kabupaten HSS sudah sesuai aturan, dan layak untuk dilaksanakan pembelajaran tatap muka. 

Ia mengatakan, pembelajaran tatap muka memerlukan peran orangtua, dalam mendukung dan mendorong para siswa untuk terus mematuhi protokol kesehatan. 

Peninjauan itu, Bupati turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten HSS Siti Erma, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS Siti Zainab dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Kabupaten HSS Umar Dani. 

Selain Bupati, seluruh kepala SOPD, Camat, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan hingga Satgas Covid-19 Desa, juga serentak turun ke sekolah-sekolah untuk memantau proses pembelajaran tatap muka itu. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya