Dispora Kalsel meminta
Cabor prestasi agar bersabar Karena adanya pemangkasan

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel meminta pada cabor prestasi untuk bersabar. Karena tahun ini dipastikan ada pemangkasan anggaran

Banjarmasin, KP – Kadispora Kalsel H Hermansyah melalui Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, M Fitri Hernadi meminta kepada cabang olahraga (cabor) prestasi Kalsel agar bersabar.

Pasalnya, tahun ini dipastikan ada pemangkasan anggaran pembinaan olahraga prestasi untuk diarahkan ke program penanggulangan pandemi Covid-19. Untuk itu, cabor prestasi yang sudah mengajukan rencana Try Out (TO), kemungkinan akan tertunda lagi.

“Kami sudah menerima pengajuan dari beberapa sejumlah cabor prestasi yang berkeinginan untuk mengadakan TO pada tahun 2021 ini. Namun, kami belum bisa memberikan rekomendasi, karena anggaran tahun 2021 belum disusun. Kemudian, besaran anggaran juga dipastikan berkurang lantaran untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di Kalsel tahun 2021,” sebut Fitri.

Ditambahkan Fitri, Pemprov Kalsel juga memberlakukan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang tentunya juga berimbas pada beragam aktivitas olahraga.

Berita Lainnya
1 dari 302

“Tak tarkecuali program TO dan latihan bersama juga akan diatur ulang. Namun, tentunya demi menghindari paparan Corona, maka disarankan bagi cabor untuk memprogramkan latihan mandiri,” sambungnya.

Di akhir tahun 2020 lalu, ada dua cabor yang diberikan rekomendasi untuk melakukan TO ke luar daerah Kalsel. Yakni, cabor gulat dan tinju. “Keduanya, TO singkat ke Bandung, hanya beberapa hari. Itupun dengan persyaratan ketat, supaya tidak terpapar Corona. Tahun ini, dengan anggaran yang lebih sedikit, akan kami upayakan supaya tiap cabor dapat memaksimalkan programnya dalam melakukan TO atau kegiatan latihan lainnya,” pungkas Fitri Hernadi.

Informasi dari KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kalsel, Ada 13 cabor cabor Kalsel yang lolos ke PON XX – 2021 Papua, yakni Gulat

PGSI (9 atlet), Menembak – Perbakin (12 atlet), Karate – Forki(2 atlet)

Wushu – WI Kalsel (3 atlet), Billiar – POBSI (4 atlet), Kempo – Perkemi 1 atlet, Pencak silat – IPSI (3 atlet), Basket – Perrbasi (11 atlet), Angkat Besi (1 atlet), Aero Modelling – FASI (2 atlet, Anggar – Ikasi (1 atlet), Judo – PJSI (1 atlet, Muaythai – MI Kalsel (1 atlet). Total atlet seluruhnya 51 orang. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya