776 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Barito Timur

Tamiang Layang, KP – Dinas Kesehatan atau Dinkes Provinsi Kalimantan Tengah mendistribusikan 776 dosis vaksin covid-19 ke Kabupaten Barito Timur, Senin, 11 Januari 2021.

Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan atau PSDK Dinkes Barito Timur, Teddy Taroreh mengungkapkan, jumlah alokasi vaksin untuk Barito Timur pada tahap pertama sebanyak 949 dosis, sehingga dengan jumlah yang dikirim tersebut maka alokasi tahap pertama masih kurang 173 dosis.

“Tadi berangkatnya dari gudang farmasi Dinkes Provinsi pukul 07.30 WIB dan tiba di Tamiang Layang tengah hari,” ungkap Teddy di Tamiang Layang.

Berita Lainnya
1 dari 161

Dia menambahkan, vaksin diangkut menggunakan truk milik dinas dan mobil box milik berpendingin milik swasta dengan pengawalan aparat keamanan dari Polda Kalteng.

Terpisah, Kepala Dinkes Barito Timur, Jimmi WS Hutagalung menjelaskan, vaksinasi tahap awal diprioritaskan bagi tenaga kesehatan karena sebagai garda terdepan penanganan covid-19. Pasalnya, mereka paling rentan terinfeksi virus tersebut.

Namun saat dimintai jadwal vaksinasi, dia belum bisa memastikan kapan dimulai karena harus menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

“Kita menunggu jadwal dan prosedur dari pusat karena jadwal vaksinasi juga bertahap,” ujar Jimmi. (vna/net/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya