Genangan Air di Pemukiman Harus Segera Ditangani

Banjarmasin. KP – Ketua Komisi III DPRD Kota Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini minta, pemerintah kota melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait segera ditangani wilayah yang masih tergenang air terdampak banjir,

Paling tidak melakukan gerak cepat untuk menurunkan debit air yang masih ada genangan air, agar semua aktivitas dan perekonomian masyarakat tidak terganggu terlalu lama.

“Sekarang sudah hari kedelapan debit air masih ada jalan dan pemukiman yang tergenang dan terendam yang menimpa rumah warga, khususnya wilayah Banjarmasin Selatan dan Utara,”ungkap Isnaini, kepada wartawan.

Politisi Partai Gerindra ini menegaskan, untuk penanganan terdampak banjir di seluruh kecamatan di Kota Banjarmasin ini, pemerintah kota harus cepat bersikap dan melakukan tindakan jangka pendek, terutama dalam pasca bencana ini.

Berita Lainnya

Satgas Belum Rekomendasikan PTM

1 dari 3.201

Terutama dalam melakukan penindakan untuk mengurangi debit air yang wilayah masih terendam, dengan pembongkaran yang dianggap tersumbatnya air turun, seperti yang sudah dilakukan wilayah disamping Masjid Baiturrahman, dekat Citra Sasirangan dan Pasar Kuripan.

“Tugas pemerintah kota harus segera tertangani dan ditangani serta diselesaikan melalui rehabilitasi akibat banjir tersebut,”tegasnya.

Lebih jauh Isnaini menjelaskan, pembenahan yang perlu ditangani dari dinas terkait, terutama dalam mengurangi genangan air dari dampak banjir tersebut, perlu dilakukan penyedotan dulu, sehingga volume air diwilayah pemukiman dapat berkurang.

Kemudian, langkah kedepannya perlu adanya penambahan pembuatan drainase atau gorong-gorong terutama di wilayah pemukiman untuk mengatasi genangan.

“Sekarang yang perlu diperhatikan adalah wilayah pemukiman harus pembangunan drainase atau gorong-gorong untuk mengalirkan genangan air,”jelasnya. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya