Iklan
Iklan
Iklan
Balangan

Gubernur Sambangi Posko Utama Korban Banjir di Balangan

×

Gubernur Sambangi Posko Utama Korban Banjir di Balangan

Sebarkan artikel ini
BUPATI BALANGAN - Balangan H Ansharuddin tunjukan titik titik lokasi banjir yang ada di wilayah Balangan kepada Paman Birin. (KP/Ist)

Paringin, KP – Menggunakan helikopter, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau Paman Birin serta rombongan datang ke Kabupaten Balangan dan mendarat di komp Tugu Maritam perkantoran Pemkab Balangan, yang dilanjutkan meninjau langsung kesiapan penanganan korban banjir di Posko Utama yang lokasinya di RTH Dispora Balangan, Senin (25/01/2021).

Paman Birin mengaku terus memantau kondisi banjir untuk memastikan semua warga yang terdampak banjir bisa dibantu dan memerintahkan semua unsur SKPD lingkup Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten untuk bergerak dan berusaha semaksimal mungkin bisa membantu warga yang terdampak.

Android

“Bagi warga yang belum tersentuh bantuan ulun mohon maaf kalau ulun secara pribadi belum bisa mendatangi pian, tapi semua unsur dan jajaran pemprov dan pemkab sudah ulun arahkan untuk terus memantau dan memonitor warga yang perlu bantuan,” kata Paman Birin.

GUBERNUR KALSEL – H Sahbirin Nor atau Paman Birin bersama Bupati Balangan H Ansharuddin dan Forkopimda berfoto bersama dilatari Helikopter yang membwa Paman Birin ke Balangan. (KP/Ist)

Paman Birin juga mengapresiasi Pemkab Balangan atas gotong royong secara maksimal dalam penanganan masyarakat yang terdampak banjir dengan menyediakan posko-posko pengungsian dan mencukupi segala kebutuhan masyarakat selama ada dipengungsian.

“Semoga Kalsel khususnya Kabupaten Balangan bisa kembali pulih dari musibah kebanjiran,” ujar Paman Birin.

Bupati Balangan, H Ansharuddin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Paman Birin beserta rombongan ke Balangan yang tengah berduka karena bencana banjir yang merendam sejumlah desa di enam  Kecamatan dan menyebabkan ratusan buah rumah warga terendam banjir. 

Ia juga berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat dan dari Pemprov Kalsel serta masih banyak bantuan lainnya untuk membantu penanganan bencana banjir yang ada di Balangan.

“Insya Allah Pemkab Balangan akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang terdampak banjir serta yang ada dipengungsian,” jelasnya.

Turut berhadir Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten Balangan, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Balangan. (jun/K-6) 

Iklan
Iklan