Hadiri Penyerahan Bansos KSAD
Walikota Minta Jaga Sinergitas dan Tidak Saling Menyalahkan

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menghadiri penyerahan bantuan sosial dari Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) melalui Komando Daerah Militer VI Mulawarman kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin Barat, Jumat (22/1/2021).

Usai acara penyerahan, H Ibnu Sina mengucapkan terimakasih atas bantuan Kepala Staff Angakatan Darat yang diterima oleh Gubernur Kalsel dan diserahkan melalui Pangdam VI Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto.

“Kami Kota Banjarmasin selaku warga yang daerahnya terdampak banjir kini mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan mudah-mudahan bisa meringankan beban warga yang terkena banjir,” kata H Ibnu Sina.

Berita Lainnya

Satu Maret Vaksinasi Tahap II Dimulai

1 dari 2.389

Disisi lain lanjutnya, infrastruktur juga perlu diperhatikan dan sesuai usulan pihaknya kemarin dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Muhadjir Effendy, yakni meminta bantuan mesin penyedot guna menyedot titik-titik banjir atau gedangan-genangan yang tinggi yang berlangsung lama dan berbahaya bagi kesehatan warga.

“Kemudian juga untuk pembangunan infrastruktur gorong-gorong dan hal lain nya bersifat recovery pasca bencana yang akan di umumkan termasuk juga sungai-sungai menjadi prioritas di tahun 2021,” bebernya.

Hal ini tentu membuat Kota Banjarmasin mesti harus belajar dari kasus banjir tersebut agar tidak terulang kembali. “Harapannya agar kita tetap bersinergi membantu para korban dan tentu bukan saatnya saling menyalahkan,” pungkasnya. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya