Hampir Melahirkan, FAJI Banjarmasin Evakuasi Ibu Hamil di Pengungsian

Banjarmasin, KP – Baru-baru ini Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Banjarmasin mengevakuasi satu orang ibu hamil yang hampir melahirkan dari pengungsian, Selasa (19/1) siang

Hal ini terlihat saat beberapa anggota dari FAJI kota Banjarmasin dengan menggunakan perahu karet, mengevakuasi warga yang tengah hamil sembilan bulan.

Ibu hamil yang sudah mau melahirkan tersebut di evakuasi dari tempat pengungsian di SDN Sungai Lulut 5 dengan menggunakan perahu karet, dengan didampingi suaminya.

Pasalnya, lingkungan tempat warga mengungsi sendiri dikepung air dengan kedalaman hingga menyentuh paha orang dewasa, sehingga ibu hamil yang bernama Jubidah ini harus diangkut dengan menggunakan perahu karet.

Sambil menahan rasa sakit, sang ibu hamil yang didampingi suaminya itu pun dibawa ke tempat Bidan di kawasan Kertak Hanyar menggunakan perahu karet milik FAJI Kota Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 3.210

“Tadi kita ada mendapat telepon, ada yang perlu bantuan melakukan evaluasi terhadap seorang ibu hamil. Dan kita pun langsung ke sini melakukan evakuasi,” ujar Ketua FAJI kota Banjarmasin, Abdul Latif, saat dibincangi awak media.

Pria yang akrab disapa Gharoe itu mengungkapkan, bahwa sang ibu hamil tersebut langsung dibawa menuju ke bidan.

“Langsung kita antarkan ke bidan, karena memang sudah mau melahirkan,” tuturnya.

Ia juga mengatakan dalam proses evakuasi Ibu hamil yang ingin melahirkan tersebut, pihaknya didampingi oleh petugas kesehatan yang lebih mengetahui dengan kondisi kesehatan ibu hamil tersebut.

“Kita tadi secepatnya membawa dan juga didampingi petugas kesehatan,” ucapnya.

Hingga sejauh ini, FAJI Kota Banjarmasin sudah selama empat hari turut membantu warga yang terdampak banjir di beberapa kawasan di Banjarmasin.

“Karena kita FAJI Banjarmasin, maka dari itu kita konsen untuk penanganan di Banjarmasin, sudah selama empat hari kita turun membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir,” pungkasnya. (zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya