IGI Kalsel Berkominten Ciptakan Guru Cerdas

Berita Lainnya
1 dari 2.416

Banjarmasin, KP – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kalsel berkomitmen menciptakan “Guru Cerdas, Indonesia Emas”, yang tertuang dalam visi misi organisasi guru tersebut.
“IGI bercita-cita mewujudkan guru yang berbudi, beritegritas, memiliki karakter, dan berakhlak, serta jujur,” kata Direktur Peningkatan Mutu IGI Kalsel, Gusti Suryan kepada wartawan, Senin (25/1/2021), di Banjarmasin.
Gusti Suryan mengatakan, setiap pelatihan, IGI berkomitmen untuk menciptakan guru yang disiplin, jujur, memiliki pengetahuan yang luas.
“Kami berkeinginan ciptakan guru berkompeten, baik pedagogik, profesional, sosial, dan kepribadian, serta bermartabat,” ujarnya, usai berkonsultasi dengan Komisi IV DPPRD Kalsel.
Ia berharap, pemerintah berkomitmen terhadap guru honorer, yang mana hal tersebut harus di tiadakan, diganti dengan guru PNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).
“Pemerintah harus segera menyelesaikan, karena juga guru honorer sudah berada dalam posisi P3K, otomatis kesejahteraan guru meningkatkan,” ungkap Gusti Suryan.
Sementara itu, di Kalsel terdapat 14,300 guru yang telah diperjuangkan pihaknya untuk mendapatkan SK, sebagai bentuk penghargaan kepada para guru honorer.
Ia menjelaskan SK yang di peroleh, sebagai benteng untuk mendapatkan SK P3K dari pemerintah pusat.
“Kita juga perjuangan mereka untuk mendapatkan SK P3K dari pusat,” katanya.
Lanjutnya, selain mendorong produktivitas seorang guru, kesejahteraan mereka juga harus tetap dipertahankan, agar berjalan searah.
Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin, mengatakan mendukung penuh langkah yang di tempuh IGI Kalsel, untuk kemajuan guru di Bumi Lambung Mangkurat.
“Kita mendukung penuh langkah yang ditempuh IGI Kalsel, Semoga perjuangan terus berlanjut untuk kesejahteraan guru,” kata politisi Partai Gerindra. (lyn/KPO1))

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya