Kapolres Balangan Berikan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir

Paringin, KP – Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid bersama jajaran turun langsung meninjau banjir serta berikan bantuan sembako kepada korban kena banjir di beberapa desa, Kamis (14/01).

Kapolres mengatakan jajaran Polres Balangan mengadakan bakti Sosial sekaligus mengunjungi warga yang terdampak banjir,

“Semoga Cepat surut banjirnya, namun harus tetap waspa kalau airnya bertambah tinggi lagi,” kata Nur Khamid.

Berita Lainnya
1 dari 388

Menurut Kapolres, dengan kunjungan dari pihak Polres Balangan diharapkan sedikit dapat meringankan beban warga atas bantuan yang diberikan akibat terdampak banjir.

Sementara, seperti diketahui ada tiga kecamatan yang sudah melanda banjir. Laporan dari BPBD Balangan menyebutkan tiga kecamatan yang terendam banjir diantaranya kecamatan Tebing Tinggi sebanyak 7 desa dengan ribuan rumah yang tergenang banjirm kecamatan Awayan sebanyak 6 desa dengan ratusan rumah yang tergenang banjir dan kecamatan Halong ada 5 desa dengan ratusan rumah juga yang terendam banjir.

Kepada awak media, kamis (14/01) Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love menjelaskan, data sementara penyintas banjir tersebut mencapai ratusan kepala keluarga atau sebanyak ribuan jiwa. “Delapan belas desa di tiga kecamatan terkena musibah banjir. Saat ini, tercatat sekitar ratusan kepala keluarga atau sekitar ribuan jiwa yang terdampak banjir tersebut,” ujarnya.

Selain itu tambahnya, ada beberapa titik jalan dan beberapa buah tempat ibadah dan sekolah juga terendam banjir.

“Ketinggian air berkisar 30 sentimeter hingga 1 meter,” jelasnya. (Jun/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya