Kolaborasi TP PKK dan OASE KIM Bantu Korban Banjir

Pelaihari, KP – Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) bekerja sama dengan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj Nurul Hikmah Sukamta kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir bertempat di Mesjid Raudhatur Ridhwan sebagai posko pengungsian Kecamatan Kurau, pada Kamis (21/1/2021).

Bantuan yang disalurkan berupa kasur, selimut, dalaman pria dan wanita, popok bayi, susu bayi, lampu emergency, minyak kayu putih, odol dan sikat gigi, obat kutu air, pembalut serta biskuit.

Sekretaris TP PKK Provinsi Kalsel, Juairiah yang mewakili Ketua TP PKK (Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor) mengatakan kegiatan penyerahan ini dilaksanakan serentak pada hari ini di lima kabupaten yaitu Kabupaten Tala, Barito Kuala, Banjarmasin, Banjarbaru serta Banjar.

“Mohon maaf hari ini saya yang mewakili ibu ketua untuk menyerahkan dikarenakan beliau sedang menyerahkan bantuan ke Kabupaten Batola,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 338

Ia melanjutkan kejadian banjir melanda hampir seluruh kabupaten di Kalsel, diantaranya Kabupaten Tala yang terkena banjir cukup parah.

“Semoga dengan disalurkannya bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya terutama bagi masyarakat yang lanjut usia,” harapnya.

Hj. Nurul Hikmah Sukamta, yang mendampingi penyaluran bantuan memastikan penyaluran bantuan dapat memberikan manfaat kepada warga yang terdampak bencana alam tersebut terutama kepada masyarat yang sudah lanjut usia.

“Bantuan yang kami salurkan ini tentunya adalah upaya untuk membantu masyarakat korban banjir,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan agar selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan kepada masyarakat yang saat ini masih bertahan di pengungsian. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya