Nekat Seberangi Sungai Martapura Seorang Pelajar Tewas Tenggelam

sempat melambaikan tangan seperti orang minta pertolongan kepada temannya

BANJARMASIN, KP – Aksi nekat berujung tewas tenggelam kembali terjadi di Sungai Martapura. Kali ini menimpa seorang remaja bernama Imam Febri (15), seorang pelajar salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Banjarmasin.

Peristiwa nahas itu berawal, saat korban bersama tiga temannya mandi di sungai Martapura Siring RK Ilir Banjarmasin Selatan, persis dekat Lapangan Basket Tenis atau patung Bakantan.

Entah mengapa, korban bersama teman-temannya itu nekat berenang menyeberangi sungai Martapura menuju Tongkang Rumah Makan Terapung di dermaga Kantor Walikota Banjarmasin.

Lantaran air sungai yang deras, korban lantas terseret sampai ke LCT Kapal Sapu-sapu dekat Pelabuhan lama.

Warga Jalan Rantauan Timur 1 RT 6 Banjarmasin Selatan ini sempat melambaikan tangan seperti orang minta pertolongan kepada temannya. Kemudian menghilang atau tenggelam, Rabu (20/1/2021), sekitar pukul 17.30 WITA.

Meski teman-temannya berusaha mencari sampai jembatan RK Ilir, tetapi korban tidak juga ditemukan.

Berita Lainnya

Kacong Tampan Diciduk Petugas

1 dari 1.167

Selanjutnya teman-teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kantor PSC 119 Banjarmasin, lalu petugas PSC 119 Banjarmasin melaporkan ke Sat Polair Polresta Banjarmasin. Dan dilakukan pencarian.

Sampai akhirnya korban ditemukan sudah tak bernyawa, oleh Tim Rescue gabungan, Kamis (21/01/2021), sekitar pukul 10.30 WITA.

Ayah korban Ifansyah mengatakan, baru mengetahui korban tidak ada di rumah saat ingin mengajaknya sholat magrib berjamaah.

“Lalu kami sekeluarga mendapat kabar bahwa anak kami tenggelam, hal inilah membuat kami terkejut ketika mendapat kabar tersebut,” ujarnya.

Memang, kata dia, anaknya ini sudah beberapa kali ditegur supaya tak mandi di sungai, karena takutnya terkena kapal-kapal kecil melintas di sungai tersebut. “Saya hanya bisa ikhlas,” katanya.

Ia juga berterimakasih kepada petugas dan tim relawan yang sudah melakukan pencarian anaknya.

“Alhamdulillah jasad anak saya sudah ditemukan oleh tim Relawan Banjarmasin, saya hanya bisa mengucapkan banyak-banyak terima kasih bantuannya yang telah melakukan pencarian,” katanya.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin, Kompol Jhon Louis Letedera SIk, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa korban sudah ditemukan. “Pihak keluarga sudah merelakan dan tak mau dibawa ke Rumah Sakit,” sebutnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya