Operator Sekolah Ikuti Bimtek Pelaporan SPT

Amuntai, KP – Operator Sekolah di lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) e-filing (online), Kamis (28/1/2021).

Bimtek yang diselenggarakan di Aula Disdik setempat tersebut dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Amuntai dengan tujuan untuk meningkatkan bagaimana kemudahan pelaporan SPT tahunan khususnya bagi operator sekolah.

Melalui bimterk ini diharapkan meningkatkan efisiensi, kenyamanan, dan kemudahan pelaporan SPT Tahunan “Diharapkan dengan adanya kegiatan kali ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta khususnya dengan metode e-filing atau pelaporan secara online” kata Bayu ajie yudhatama selaku kepala KP2KP Amuntai.

Berita Lainnya
1 dari 293

Pelaporan SPT secara online ini pula bertujuan untuk mencegah antrian panjang dan penumpukan wajib pajak dikantor KP2KP dimasa pandemi covid19 ini, serta mempermudah bagi wajib pajak yang berdomisili jauh dari Ibu Kota Kabupaten untuk pelaporan.

“Bagi wajib pajak yang memiliki Handphone bisa melakukan pelaporan melalui e-filing,”, lanjutnya.

Menurut Bayu, bimtek ini merupakan yang baru pertama kali yang berlangsung di Amuntai. Ia berharap dengan adanya bimtek ini dapat memberikan pemahaman kepada operator sekolah dilingkungan dinas pendidikan bahwa pelaporan SPT tahunan tidak selalu harus datang kekantor KP2KP Amuntai.

Bayu juga menmabhakan, siap membantu jika seandainya dinas lain membutuhkan kerjasama dari kami untuk pelatihan pelaporan SPT. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya