Pegawai BKD Hibur Anak-Anak Korban Banjir

Martapura, KP – Berhari-hari berada di posko pengungsian Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) Banjar, membuat anak-anak merasa sedih dan jenuh. Ini yang membuat pegawai BKD PSDM berinisiatif menghibur mereka yang merupakan anak-anak korban banjir tersebut.

Kepala BKD PSDM Rakhmat Dhany mengatakan, anak-anak juga punya hak untuk bermain, jadi pihaknya fasilitasi dengan mainan dan juga boneka. Hibur mereka dengan berbagai cara, baik dengan permainan dan lainnya.

“Kami berinisiatif menghibur anak-anak, sehingga mereka tidak terus bersedih dan trauma,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 503

Rakhmat Dhany mengungkapkan, sampai saat ini sudah ada 274 orang pengungsi di aula Kantor BKDPSDM, mayoritas dari Kecamatan Astambul. Pihaknya memang merasa terpanggil, karena wilayah Kabupaten Banjar terkena musibah banjir.

“Kami siapkan semua, mulai dari makanan, selimut dan obat-obatan, kita berharap banjir segera berakhir dan saudara-saudara kita bisa kembali ke rumahnya,” jelasnya.

Syaiful, salah satu pengungsi mengatakan, sudah lima hari mereka berada di aula Kantor BKD PSDM. Menurutnya, untuk pelayanan sudah sangat memadai.

“Alhamdulillah sudah terjamin semua disini, mulai dari makanan, pakaian serta obat-obatan, kami juga bersyukur anak-anak kami disini dihibur dengan diberikan mainan dan boneka,” ujar Syaiful. (wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya