Penerimaan CPNS Dan PPPK 2021 Segera Diumumkan

Tamiang Layang ,KP – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Barito Timur akan segera mengumumkan adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) tahun ini.

“Hal tersebut sudah dikonfirmasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB),” kata Kepala BKPSDM Bartim John Wahyudi di Tamiang Layang,Rabu ( 13/1/2021 )

Walaupun sudah terkonfirmasi adanya penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini, kepastian untuk tesnya masih belum bisa dipastikan kapan karena masih menunggu informasi resmi lebih lanjut dari Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Nasional.

Berita Lainnya
1 dari 114

Dijelaskan, untuk tenaga PPPK dikhususkan untuk tenaga guru. Kemungkinan besar akan dilaksanakan secara terbatas dalam artian dikhususkan hanya untuk tenaga guru honorer yang sudah mengabdi diri di Bartim dan ada kriteria lainnya.

Sedangkan untuk penerimaan CPNS akan dilaksanakan secara terbuka dengan formasi khusus untuk tenaga kesehatan, karena untuk mengisi tenaga teknis di bidang kesehatan.

“Hasil konfirmasi dengan pemerintah pusat bahwa sudah direncanakan akan merekrut tenaga guru melalui skema PPPK yang tujuannya untuk menyelesaikan persoalan kekurangan tenaga guru yang saat ini diisi oleh tenaga honorer. Sedangkan penerimaan CPNS untuk teknis di bidang kesehatan,” kata John. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya