Jalan Kubangan Lumpur Mulai Dilakukan Pengupasan

Muara Teweh, KP – Sehari setelah dilakuakn kesepakatan antar aparat desa dan 13 perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Lahei dan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara langsung beraksi. Alat berat berupa excavator dan bomax diturunkan untuk memperbaiki ruas jalan rusak di jalur Lahei-Luwe.

“Pengupasan sudah dilakukan dengan suport exca dan bomax. Sedangkan dozer dalam posisi siap di Luwe Hilir. Sedangkan rencana besok, unit DT akan dimobilisasi untuk mengangkut lumpur. Adapun timbunan dasar akan loading dari Luwe Hulu,” kata Ketua Koordinator lapangan Rizal dari PT Pada Idi, Rabu (13/1).

Berita Lainnya
1 dari 157

Lanjut dia, setelah dilakukan pengupasan terhadap lumpur tersebut nantinya akan dilakukan penimbunan dan dilakukan pengerasan baru dilanjutkan pekerjaannya rigid pavement.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara M Iman Topik menyatakan, instnasinya terus mengawal pekerjaan di Luwe Hilir, termasuk menurunkan tim Bina Marga begabung dalam rangka penguatan tim di lapangan.

Seperti diberitakan, jalan lintas kecamatan Lahei-Luwe, tepat di pertigaan jalan masuk Desa Luwe Hilir sampai Jembatan Luwe sepanjang 700 meter rusak parah. Padahal ini akses jalan sangat vital bagi warga dua kecamatan dan perusahaan. Akhirnya 13 perusahaan sepakat memperbaiki jalan tersebut. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya